Masa Jabatan Edi Sukmoro sebagai Dirut KAI Akan Diperpanjang

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 11:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 320 1843940 masa-jabatan-edi-sukmoro-sebagai-dirut-kai-akan-diperpanjang-ZR7lxQAbyH.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka opsi untuk memperpanjang masa jabatan Edi Sukmoro sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero). Saat ini Edi sudah berhenti memimpin KAI karena masa jabatanya habis.

Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN Ahmad Bambang mengatakan, sampai saat ini KAI masih tetap Edi Sukmoro yang memimpin KAI.

 Baca juga: Edi Sukmoro Tidak Lagi Menjabat Dirut KAI?

"Sedang diproses perpanjangan (masa jabatan), tunggu persetujuan (Menteri BUMN Rini Soemarno," ujarnya, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Mantan Wakil Direktur Utama Pertamina ini mengaku, saat ini tinggal menunggu putusan persetujuan apakah masa jabatan Edi Sukmoro sebagai pimpinan KAI disetujui atau tidak.

"Jadi kita tunggu berita selanjutnya saja karena tergantung persetujuannya," tuturnya.

Sebelumnya, sumber Okezone yang tidak ingin menyebutkan namanya membenarkan bahwa Edi Sukmoro sudah tidak lagi menjadi pucuk pimpinan Kereta Api Indonesia (KAI).

"Betul Pak Edi sudah habis masa jabatanya," ujarnya kepada Okezone.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini