nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Darmin Lantik Eko Budi Soepriyatno Jadi Deputi BP Batam

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 20:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 23 320 1849238 menko-darmin-lantik-eko-budi-soepriyatno-jadi-deputi-bp-batam-KKG0HtxjNM.jpg Foto: Giri/Okezone

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution melantik satu lagi pejabat Badan Pengusahaan (BP) Batam. Kali ini, Menko Darmin melantik Mayor Jenderal TNI Eko Budi Soepriyatno sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainya Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

Baca juga: Oktober, Pengelolaan Bandara Banyuwangi ke Angkasa Pura II Rampung!

"Dengan ini secara resmi saudara saya lantik," ujar Darmin dalam acara pelantikan di Kantornya, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Menurut Darmin, dengan pelantikan ini maka lengkap sudah jajaran pejabat dari BP Batam. Karena sebelumnya, pejabat BP Batam masih menyisakan satu jabatan yakni Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

Baca juga: Persaingan Ketat! BP Batam Diminta Cari Investor Percantik Bandara Hang Nadim

"Dengan pelantikan ini maka lengkap sudah pimpinan BP Batam," ucapnya. 

Lebih lanjut Darmin mengaku lebih optimis jika BP Batam bisa berkembang lebih tinggi. Dia berharap BP Batam bisa mencapai target pertumbuhan ekonomi daerah sebesar 7% .

"Saya optimis dengan kepemimpinan BP Batam sekarang bisa menunjukkan yang lebih baik, target dalam dua tahun akan bisa dicapai pertumbuhan 7% di ekonomi BP Batam," jelasnya. 

Baca juga: Wih, Menko Darmin Tunjuk Lukita Dinarsyah Jadi Ketua BP Batam

Menurut Darmin, optimisme tersebut bukanya tanpa alasan. Karena jika melihat letak geografis dari Batam dinilai sangat strategis. 

Apalagi, Batam juga menjadi salah satu daerah sentral logistik di Indonesia. Hal itu tidak terlepas dari letak Batam yang berada di dekat pelabuhan dan jalur perdagangan Internasional. 

"Batam itu punya kelebihan sebagai central logistik nasional. Jarak tempuh apakah dia melalu pusat logistik atau jenis lain itu sangat dekat. Dan itu bisa digunakan sebagai lokasi untuk menjangkau dari  daerah satu ke daerah lainnya," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini