Presiden Jokowi Serahkan Nama Gubernur BI ke DPR Bulan Depan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 29 20 1851646 presiden-jokowi-serahkan-nama-gubernur-bi-ke-dpr-bulan-depan-xiJfJ53MOx.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo akan habis masa jabatannya pertengahan tahun ini. Nama calon Gubernur BI pun sudah disiapkan Presiden Joko Widodo.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menuturkan, Presiden akan menyerahkan usulan nama Gubernur BI pada pertengahan Februari. Hanya saja belum diketahui secara pasti siapa yang akan diusulkan Presiden ke parlemen.

Baca Juga: Pesan Gubernur BI Agus Martowardojo Jelang Berakhir Masa Tugasnya

“Saya lupa tanggal pastinya. Jadi kita masih punya cukup waktu lah Pak Presiden, Pak Presiden masih punya cukup waktu sampai dengan minggu ketiga Februari untuk diusulkan ke DPR. Jadi memang belum waktunya sekarang,” kata dia di Gedung Sekretariat Negara, Senin (29/1/2018).

Baca Juga: Cara BI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Tak hanya Gubernur BI, Jokowi juga menyerahkan usulan nama Deputi Gubernur BI. Setidaknya, ada tiga nama calon Deputi Gubernur BI yang diberikan Jokowi ke DPR.

“Deputi sudah diajukan. Ada tiga nama yang diajukan Pak Presiden kepada DPR,” imbuh dia.

Baca Juga: Gubernur BI Lantik 5 Kepala Satuan Kerja, Ini Daftarnya!

Tiga nama tersebut ternyata sudah diajukan  terlebih dahulu oleh Presiden. Surat yang berisikan nama calon Deputi Gubernur BI, lanjut Pratikno, sudah sampai ke DPR pada pertengahan Januari.

“Sekarang prosesnya untuk pengisian satu deputi Gubernur BI yang kosong itu ada di DPR. Sedangkan untuk pengusulan calon Gubernur BI memang belum diusulkan oleh Pak Presiden ke DPR karena waktunya masih cukup,” tukas dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini