nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

152 Pengembang Pamerkan 868 Proyek Properti di JCC, Harganya Mulai Rp130 Juta

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 03 Februari 2018 11:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 03 470 1854188 152-pengembang-pamerkan-868-proyek-properti-di-jcc-harganya-mulai-rp130-juta-iFQBvKvhY9.jpg (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar pameran perumahan tahunan yang bertajuk Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Acara IPEX 2018 sendiri dibuka langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang di dampingi oleh Direktur Utama Bank BTN Maryono beserta Jajaran Direksi lainya.

Pameran yang digelar dari tanggal 3 hingga 11 Februari 2018 ini diselenggarakan sebagai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tak hanya itu, IPEX kali ini juga digelar dalam rangka peringatan hari ulang tahun Bank BTN yang ke 68 sekaligus penutup parade KPR Bank BTN.

"Dengan mengucap bismillah IPEX 2018 resmi saya buka," ujar Menteri Basuki dalam pembukaan acara Indonesia Properti Expo 2018, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Baca juga:

Properti Non-Residensial Masih Lesu, REI Ungkap Penyebabnya

Generasi Milenial Disarankan Beli Rumah Sebelum Banyak Tanggungan

Sementara itu dalam kesempatan yang berbeda, Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, penyelenggaraan ini merupakan komitmen Bank BTN dalam mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah. Apalagi sejak dicanangkan tiga tahun lalu, Bank BTN turut membantu pemerintah dalam menyediakan penyediaan pembiayaan perumahan dengan menggunakan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi maupun non subsidi.

Selain itu, pelaksanaan acara IPEX 2018 menjadi langkah BTN untuk mengapresiasi para nasabah dan mitra kerja. Caranya dengan memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan agar memiliki rumah yang layak dan berkualitas.

"Bank BTN mempunyai bisnis di bidang perumahan selalu komitmen dan konsisten dalam pengembangan perumahaan sekaligus membantu program pemerintah sejuta rumah," ujarnya

Lebih lanjut Maryono mengatakan, dengan adanya acara IPEX 2018 ini diharapkan bisa mempercepat program pemerintah dalam menyediakan hunian bagi masyarakat. Selain itu dirinya juga berharap adanya acara IPEX 2018 bisa berdampak kepada pertumbuhan ekonomi.

Tak hanya itu, diharapkan acara ini juga bisa berdampak kepada sektor properti secara keseluruhan. Karena belakangan industri properti masih belum juga bisa bangkit sejak keterpurukan pada tahun 2014 lalu.

"Kita harapkan dengan adanya acara ini, bisa mempercepat program pemerintah dalam menyediakan rumah, dan mempunyai dampak pertumbuhan ekonomi secara nasional. Karena pertumbuhan properti mempunyai dampak ke ekonomi nasional sekaligus bisa meningkatkan properti secara umum," jelasnya.

Sebagai informasi, IPEX 2018 merupakan pameran terdapat 868 proyek perumahan dari 152 pengembang di Indonesia. Proyek-proyek perumahan tersebut tersebar di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur.

Dari ratusan proyek perumahan tersebut sebanyak 60% merupakan unit horizontal. Sementara sisanya vertikal dengan harga mulai Rp130 juta hingga Rp5 miliar.

Untuk memiliki hunian yang ditawarkan dalam IPEX 2018, Bank BTN menawarkan berbagai promosi menarik. Untuk skema KPR non subsidi, emiten bersandar saham BBTN ini memberikan promo suku bunga subsidi pengembang sebesar 4,68% fixed 1 tahun.

Bank BTN juga menyediakan fasilitas uang muka ringan mulai dari 5% untuk KPR dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) non subsidi.Berbagai promosi menarik juga bisa dinikmati pengunjung dari pameran tahunan ini yakni bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal dan diskon asuransi jiwa.

Masyarakat juga bisa membeli rumah yang ditawarkan dalam ajang bunga hanya sebesar 5% fixed selama jangka waktu waktu kredit, uang muka mulai 1% diskon biaya provisi sebesar 50% dan bebas biaya untuk laporan pemeriksaan akhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini