Share

Zumi Zola dan Sri Mulyani Tampak Berdialog, Apa yang Dibicarakan?

Ulfa Arieza, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 07 320 1856104 zumi-zola-dan-sri-mulyani-tampak-berdialog-apa-yang-dibicarakan-cDz4zp6Fo1.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: ANT)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengingatkan seluruh gubernur provinsi tentang penggunaan instrumen Angggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pemerataan perekonomian. Dia berharap agar pertumbuhan pemerataan bisa dicapai lebih baik tahun ini, sehingga dapat memacu investasi dan infrastruktur.

"Kita akan menggunakan instrumen fiskal, yakni APBN untuk mendukung tercapainya tema tersebut,baik dari sisi bagaimana kita bisa melakukan peningkatan pendapatan, bagaimana memperbaiki belanja dan bagaimana menjaga sisi pembiayaan," ujarnya dalam Rapat Kerja Gubernur seluruh Indonesia, di Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Setelah menyampaikan pidato kurang lebih 20 menit, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu turun ke panggung untuk menyapa gubernur daerah yang hadir.

Ada momentum yang menarik, ketika Sri Mulyani bersalaman dengan Gubernur Jambi Zumi Zola. Tampak keduanya berbincang sesaat bersama dengan gubernur yang lain. Sri Mulyani dan Zumi Zola tampak tersenyum saat berbincang.

Baca Juga: Sri Mulyani: Insinyur Indonesia Kebanyakan Jadi Politisi

Gubernur Jambi itu duduk di bangku depan bersama dengan Gubernur Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Setelah acara selesai, Sri Mulyani hanya tersenyum singkat saat ditanyai awak media soal perbincangan dia dengan Zumi Zola.

Sebagaimana diketahui, saat ini Gubernur yang juga mantan artis tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus suap pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Jambi tahun 2018.

Meski terjadi tersangka, Zumi Zola tetap menghadiri, Rapat Koordinasi Gubernur, Sekretaris Daerah, dan Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik se-Indonesia yang digelar Kementerian Dalam Negeri. Tema Rapat Kerja kali ini adalah Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah dalam Penanganan Radikalisme, Terorisme, dan Bencana.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini