Candaan Pramono Anung ke Menteri Basuki: Jangan Mau Makan Gratis Aja

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 320 1861753 candaan-pramono-anung-ke-menteri-basuki-jangan-mau-makan-gratis-aja-cwqP1blh1k.jpg Seskab Pramono Anung. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Era akuisi tidak hanya terjadi pada kalangan bisnis saja, tapi pada almamater. Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) pun menganggap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai alumni kampusnya.

Sekertaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, sebagai alumni ITB cukup kaget dengan prestasi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat ini. Pasalnya, bila dilihat dari latar belakangnnya, ternyata Basuki bukan lulusan tekni alumni ITB melainkan Universitas Gajah Mada (UGM).

"Mas Basuki, sekarang era akuisi. Mas Basuki presrtasi baik, jadi sebaiknya jadi alumni ITB saja. Apalagi Mas Basuki sudah terima penghargaan dari Rektor ITB, Adi Utama Maha Karya. Jadi kita anggap Pak Basuki alumni iITB," tuturnya di Auditorium PUPR, dalam rankga peluncuran rangkaian kegiatan Menuju Seabad ITB dan Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Pramono menuturkan, sebagai Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono bertanggung jawab atas amanat Presiden Jokowi untuk mengembangkan infrastruktur. Hasilnya, pada 2019 hampir 1.800 jalan tol terealisasi, hingga 58 bendungan dibangun dan direvitalisasi.

"Kita perlu akuisisi, karena lihat prestasi pembangunan infrastruktur di mana Mas Basuki bukan alumni ITB, Itu penghinaan. Jadi Mas Bas lebih berperestasi dari kita," guraunya sambil tertawa.

Dia melanjutkan, karena Menteri PUPR sudah dianggap sebagai alumni ITB, maka diharapkan ada kontribusinya terhadap kampus.

"Ini bukan untuk makan gratis, tapi kita harapkan inisiatifnya. Ada Mas Purnomo sebagai menteri paling lama di RI, jangan band saja pemain keroncong juga. Tadi saya mulai, di meja sendiri untung sumbang Rp200 (juta), Dirut Pal Rp50 (juta), Pak Arief Rp100 (juta). Nah Pak Bas karena dianggap alumni juga harus inisiatif," tuturnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini