Kereta Bandara Soetta Sampai Bekasi, KAI Atur Ulang Operasi Lalu Lintas

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 14:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 12 320 1871443 kereta-bandara-soetta-sampai-bekasi-kai-atur-ulang-operasi-lalu-lintas-YYIddHI0lJ.jpg Konferensi Pers KAI (Foto: Feby Novalius/Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) sedangka mengkaji pola lalu lintas jika Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) diperpanjang relasinya sampai ke Bekasi.

Saat ini KA Bandara Soetta baru melayani rute Stasiun Sudirman Baru sampai Bandara Soetta (PP). Jika pembangunan fasilitas di Stasiun Manggarai selesai, maka pelayanan KA Bandara akan dimulai dari sana.

Direktur Operasional KAI Slamet Suseno mengatakan, kereta yang melalui perlintasan Bekasi ada KRL dan kereta jarak jauh. Supaya bisa KA Bandara Soetta melintas di sana, maka pola operasinya harus diatur.

"Nanti kita atur pola operasinya jadi kapasitas lintas cukup, nah pola operasinya yang kita atur. Jadi nanti KA Bandara yang tadinya sampai Manggarai diperpanjang sampai Bekasi," tuturnya, di Jakarta Railway Center (JRC), Stasiun Djuanda, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Slamet mengaku, pengaturan pola operasi itu belum tahu selesai kapan. Sehingga, kapan KA Bandara Soetta melintas sampai ke Bekasi masih tunggu proses tersebut selesai.

"Kapannya, masih kajian ya," tuturnya.

Untuk diketahui, KA Bandara Soetta sudah dioperasikan sejak 2 Januari 2018. Total biaya dari awal pembangunan, pembebasan lahan, hingga konstruksi menghabiskan biaya sekira Rp5 triliun.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini