nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pertemuan Tahunan IMF-World Bank, Slot Penerbangan ke Bali Ditambah

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 17:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 320 1872188 jelang-pertemuan-tahunan-imf-world-bank-slot-penerbangan-ke-bali-ditambah-F00wdYBnbM.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah akan menambah slot penerbangan menuju Bali menjelang annual meeting International Monetary Fund (IMF)-World Bank (WB) 2018 di Pulau Dewata, Bali. Keputusan tersebut karena sulitnya peserta yang akan mengikuti pertemuan tahunan IMF-World Bank.

Ketua Panitia Nasional sekaligus Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, secara keseluruhan persipan menjelang pertemuan tahunan IMF-World Bank sudah cukup baik. Hanya saja, memang masih ada kekurangan yang mesti diperbaiki, salah satunya jumlah tiket yang mesti ditambah.

"Mereka kekurang seat bisnis class dan eksekutif. Mereka juga datang jauh-jauh jadi gak mungkin ekonomi class, jadi sekarang kita akan kerjasam dengan Garuda Indonesia untuk siapakan penerbangan dari Singapura-Bali, Bali-Singapura untuk ekstra flight," tuturnya, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Luhut melanjutkan, pihaknya akan segera mengatur operasi dengan tambahan slot penerbangan seperti apa. Sebab, akan banyak sekali pesawat yang mendarat di Bali.

"Kita akan mengatur dan operasi besar-besaran, tidak hanya Garuda yang dilibatkan, Batik dan airlines lain juga. Konsen kita bagaian atur slot datang ke sana," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, penerbangan ke Bali untuk bulan Oktober mendatangkan juga sudah habis sehingga peserta yang belum melakukan pemesanan tiket mulai kesulitan.

"Bahkan tadi sudah dibahas mengenai bahwa penerbangan itu sudah fully book dan sekarang masih banyak sekali yang ingin datang, mereka sekarang kesulitan mendapatkan flight ini dan out-nya. In-nya sekitar seminggu sebelumnya dan out-nya sekitar sesudahnya," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini