nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1.000 Pohon Gaharu Jadi Kenangan dari Pertemuan IMF-World Bank 2018

Senin 22 Oktober 2018 12:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 22 20 1967219 1-000-pohon-gaharu-jadi-kenangan-dari-pertemuan-imf-world-bank-2018-XB11JCSuqM.jpg Kegiatan IMF-World Bank 2018

JAKARTA - Kepedulian terhadap lingkungan harus dibuktikan dengan langkah nyata dan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan industri jasa keuangan di Tanah Air menyempatkan untuk merealisasikannya dengan melakukan penanaman pohon gaharu, di sela kegiatan IMF World Bank Annual Meeting 2018 pada 8-14 Oktober lalu.

Baca Juga: Kilas Balik Annual Meeting IMF-Word Bank 2018: Games of Thrones hingga Fintech


Aksi peduli lingkungan itu berupa penyerahan dan penanaman 1.000 bibit pohon gaharu secara simbolis dilakukan oleh OJK dan perwakilan industri jasa keuangan, di antaranya Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) atau Self Regulatory Organization (SRO), perbankan, serta pengelola dana pensiun di Pulau Nusa Dharma, sebuah kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Baca Juga: Raih Investasi Ratusan Triliun di Pertemuan IMF-World Bank, Apa Keuntungan bagi Rakyat?

Penanaman 1.000 pohon gaharu yang ditanam di wilayah Nusa Dua Bali dan sekitarnya ini adalah wujud kepedulian OJK dan para pelaku di industri jasa keuangan di Tanah Air terhadap lingkungan hidup.

OJK berharap, upaya industri jasa keuangan peduli lingkungan ini bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan - perusahaan dan masyarakat di Indonesia dan tidak hanya berlangsung sesaat saja namun harus terus berkesinambungan. (Prasetyo Wibowo/ Gilang Praditya/IDX Channel).

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini