Bermodal Rp12,37 Miliar, Alfa Midi Bentuk Anak Usaha untuk Urusi Lawson

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 08:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 15 320 1873007 bermodal-rp12-37-miliar-alfa-midi-bentuk-anak-usaha-untuk-urusi-lawson-h5kYVkpFvO.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) mendirikan anak usaha di Kota Tangerang. Anak usaha ini, akan bergerak di bidang usaha perdagangan eceran atau convenience store.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan, Kamis (15/3/2018), pemilik gerai Alfa Midi ini mendirikan anak usaha bernama PT Lancar WIguna Sejahtera di Tangerang. Nantinya, anak usaha tersebut akan mengoperasikan convenience store Lawson.

Dengan demikian, diharapkan pengembangan convenience store Lawson bisa lebih fokus, sehingga kinerjanya bisa lebih optimal dan akan meningkatkan profitabilitas perseroan.

Perseroan memiliki 99% dari modal ditempatkan dan modal disetor PT Lancar Wiguna Sejahtera, di mana modal ditempatkan dan modal disetor perseroan adalah sebesar Rp12,37 miliar.

Meski demikian, transaksi ini bukan merupakan transaksi material maupun transaksi afiliasi, sebagaimana dimaksud dalam peraturan tentang transaksi material, dan perubahan kegiatan usaha utama, serta peraturan tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan transaksi tertentu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini