nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Minta SMI Fasilitatasi Pembiayaan 10 Destinasi Wisata

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 15 320 1873345 sri-mulyani-minta-smi-fasilitatasi-pembiayaan-10-destinasi-wisata-26iZ8cbNgk.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pemerintah menetapkan 10 destinasi wisata yang menjadi prioritas pengembangan, yakni Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Bromo Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Danau Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai dan Tanjung Klayang.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pemerintah ingin membangun seperti destinasi pariwisata agar dia bisa dibangun secara komprehensif. Dirinya pun mengarahkan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) untuk menjadi fasililator pembiayannya.

"PT SMI bisa menjadi sakah satu fasilitator yang bisa membangun secara komprehensif. Di mana Presiden telah menetapkan 10 destinasi pariwisata prioritas," ujarnya, dalam perayaan ulang tahun ke-9 PT SMI, di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Dia mengatakan, dari 10 destinasi wisata ada 3 tempat yang ingin bisa bisa dibangun secara komprehensif dan komplit. Artinya, tidak hanya memuat destinasi wisata itu tempatnya saja, tapi bagaimana mulai aksesbilitas.

"Jadi apakah itu port, airport, jalan raya sampai kepada tempat di mana mereka akan melihat kalau itu Borobudur dari Borobudur ke tempat parkir, jualan itu semuanya harus dipikirkan secara lengkap," tuturnya.

Dengan demikian, kata Sri Mulyani, pembangun infrastruktur bisa terstrukut atau terorganisir. "Saya berharap untuk bidang-bidang itu yang baru seperti pariwisata dan disitu juga perlu kemudian berbagai macam fasilitas infrastruktur dasar, air bersih rumah sakit yang cukup baik," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini