Share

Rumah Pertama Tidak Mesti Besar, Simak Alasannya!

Agregasi Minggu 29 April 2018 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 29 470 1892556 rumah-pertama-tidak-mesti-besar-simak-alasannya-uVd72mm46w.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Punya rumah pertama pastinya bikin kamu senang dan bahagia. Meskipun luasnya tidak  seberapa, yang penting kamu udah bisa beli rumah.

MengutipJadi, tidak masalah kalau rumah pertama tuh kecil aja. Mau tau apa aja alasan rumah pertama sebaiknya bertipe kecil?

Harganya lebih terjangkau

Rumah tipe kecil, yakni luas bangunan atau tanah 36/72 atau 45/72 lebih terjangkau dari sisi harga. Ini penting untuk kamu yang baru aja kerja atau pasangan muda yang secara finansial masih dalam taraf menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan, apalagi jika sudah memiliki anak, yang butuh banyak biaya.

Suplainya lebih banyak

Jika kamu cek ke pengembang yang sedang memasarkan proyek-proyek perumahannya, kamu akan mendapatkan ketersediaan rumah bertipe kecil sangat banyak. Stok rumah bertipe kecil bisa mencapai 50%. Pilihan desainnya pun lumayan banyak.

Baca Juga : Trik Jualan Properti Zaman Now lewat Digital Marketing

Perawatannya lebih mudah

Punya rumah yang hanya terdiri atas 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi tanpa ada asisten rumah tangga tentunya lebih praktis dan memudahkan kamu dalam keseharian kehidupan berkeluarga. Kamu jadi ga repot-repot membersihkan rumah setiap hari.

(Foto:Reuters)

Irit pengeluaran  

Rumah bertipe kecil tidak butuh asisten. Kalau pun pengen ada, satu saja cukup. Konsumsi listrik dan air pun jadi lebih irit karena kamu ga butuh listrik berdaya tinggi karena kebutuhan penerangan pun tidak banyak.

Baca Juga : Ada Rumah Murah Pakai Bata Merah, Jangan Ragu untuk Beli

Investasi yang berprospek bagus

Permintaan rumah tipe kecil akan terus ada, sehingga kalau kamu bermaksud menjualnya untuk membeli lagi yang lebih besar, ya tidak susah. Orang lebih suka mencari dan membeli rumah yang kecil semisal yang harganya sekitar Rp300 jutaan. Ini memudahkan kamu kalau nantinya pengen menjadikan rumah pertama kamu itu sebagai instrumen investasi yang aktif, dijual ataupun disewakan.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini