nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Menteri Rini di Hari Kebangkitan Nasional: Bangkitkan Semangat Persatuan

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 18:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 20 320 1900512 pesan-menteri-rini-di-hari-kebangkitan-nasional-bangkitkan-semangat-persatuan-YqEbTRquOp.jpeg Foto: Instagram Kementerian BUMN

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara tidak ingin ketinggalan untuk ikut serta merayakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2018. Rini merayakannya dengan mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional dengan mengupload foto di Instagram dirinya bersama dengan anak-anak Indonesia.

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2018," ujar Rini dikutip Okezone dari instagram Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (20/5/2018).

Dalam postingan tersebut, Rini mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membangkitkna semangat persatuan melalui sinergi. Sehingga, dengan persatuan dan kebersamaan itu pula Indonesia bisa menjadi negara maju dan disegani di kancah Internasional.

Baca Juga: Hari Kebangkitan Nasional, Kepala BKN Minta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Gelar Operasi Bersih-Bersih, Rini Soemarno Naik Perahu Karet Susuri Sungai Ciliwung

"Ayo bangkitkan semangat persatuan dan sinergi dalam membangun bangsa untuk Indonesia jaya," tegasnya.

Melalui postingan itu juga Rini menghimbau kepada generasi milenial khususnya untuk bangkit dan mengembangkan potensinya. Sehingga, geneasi muda Indonesia bisa memiliki daya saing dengan Sumber Daya Manusia) negara-negara lainya di dunia.

"Bangkit dan berdaya saing generasi milenials Indonesia," ucapnya

Baca Juga: Hari Kebangkitan Nasional, Mendag Ajak Masyarakat Indonesia Memacu Produktivitas

Gelar Operasi Bersih-Bersih, Rini Soemarno Naik Perahu Karet Susuri Sungai Ciliwung

Seperti diektahui, hari ini tepat 20 Mei 2018 merupaka peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-110. Hari Kebangkitan Nasional diperingati pada tanggal 20 Mei, untuk memperingati berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Boedi Oetomo memang bukan organisasi pergerakan pertama di Indonesia.Pasalnya, jauh sebelum Boedi Oetomo berdiri, telah berdiri beberapa organisasi lain, seperti serikat buruh pertama di Hindia-Belanda, yaitu Staats-Spoor Bond (SS-Bond) dan organisasi pribumi Sarekat Prijaji.

Namun menurut Mohammad Hatta dalam tulisannya di majalah Star Weekly, tanggal 17 Mei 1958, Boedi Oetomo sudah mengandung ”kecambah semangat nasional”. Oleh karena itu, tanggal berdirinya organisasi itu dijadikan sebagai momentum peringatan kebangkitan nasional. (gir)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini