Presiden Jokowi: Problem Kita Sekarang Ketidakpastian Ekonomi Global

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 09:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 06 20 1918708 presiden-jokowi-problem-kita-sekarang-ketidakpastian-ekonomi-global-UbVebQwdOv.jpg Presiden Jokowi dengan Bupati di Istana Bogor (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan, bahwa tantangan dan problem besar sekarang ini baik dengan pertumbuhan ekonomi dunia, adalah ketidakpastian ekonomi dan politik dunia, sehingga ini juga mempengaruhi target pertumbuhan yang diinginkan.

“Meskipun patut kita syukuri, alhamdulillah,” ujar Presiden Jokowi seperti dilansir laman setkab, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

 Baca Juga: Dunia Sedang Sulit, Jokowi: Bersyukur Ekonomi Kita Masih Tumbuh 5% Lebih

Hal ini dikatakam Jokowi saat silaturahmi dengan bupati sejumlah daerah dalam pertemuan gelombang kedua, di ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis 5 Juli 2018.

 Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Bupati di Istana Bogor

Dalam pengantar singkatnya, Presiden Jokowi mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan para bupati.

Dia menjelaskan sengaja meluangkan waktu yang cukup panjang agar mereka dapat menyampaikan apa-apa yang menjadi keluhan, dan mungkin pemerintah pusat bisa membantu.

“Silakan sampaikan apa-apa yang menjadi keluhan dan mungkin pemerintah pusat bisa membantu di wilayah kabupaten yang Bapak/Ibu pimpin,” kata Presiden.

 Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Bupati di Istana Bogor

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini