nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Update Holtekamp, Jembatan Paling Modern dan Simbol Kemajuan Papua

Rafida Ulfa, Jurnalis · Senin 10 September 2018 14:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 10 470 1948546 begini-update-holtekamp-jembatan-paling-modern-dan-simbol-kemajuan-papua-dXiQYnc3Uh.PNG Jembatan Holtekamp (Foto: Instagram PUPR)

JAKARTA – Proyek Jembatan Holtekamp di Papua yang dikerjakan konsorsium kontraktor PT PP, PT Hutama Karya dan PT Nindya Karya telah siap. Jembatan yang digarap dengan serius ini menjadikan holtekamp sebagai ikon jembatan kemajuan di Papua.

jembatan

Dikutip oleh Okezone dari Instagram resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Senin (10/9/2018), jembatan Holtekamp adalah infrastruktur penghubung perbatasan yang digarap dengan serius. Kini Papua adalah wajah kemajuan infrastruktur Indonesia sebagai beranda depan Indonesia.

jembatan

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, menampilkan keindahan jembatan Holtekamp, yaitu jembatan dengan tipe pelengkung baja terpanjang di Papua. Jembatan sepanjang 732 meter ini berada di atas Teluk Youtefa dan menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami.

Nantinya, keberadaan jembatan baja berwarna merah ini akan memangkas waktu tempuh dari Jayapura menuju perbatasan Skouw, dari semula 2,5 jam menjadi 60 menit.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini