nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Rini Cek Langsung Laporan Produksi dan Ekspor Holding BUMN Tambang

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 14:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 12 320 1949409 menteri-rini-cek-langsung-laporan-produksi-dan-ekspor-holding-bumn-tambang-8Rc3BF0cve.jpg Laporan Produksi dan Ekspor BUMN Tambang (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menghadiri laporan produksi dan transaksi ekspor mineral tambang yang diselenggarakan oleh Holding BUMN Tambang, terdiri dari PT Inalum (Persero), PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk dan PT Timah Tbk.

Terlihat Menteri BUMN Rini datang ke acara tersebut dengan memakai pakaian baju putih. Dia didampingi langsung oleh Presiden Direktur Holding Industri Pertambangan Inalum Budi Sadikin dan para Direktur Utama perseroan.

"Saya ini ditodong ke sini, awalnya pak Budi cuma ngajak makan siang. Tapi saya senang dengan acara seperti ini," kata Rini dilokasi, Rabu (12/9/2018).

Dia menjelaskan, dirinya saat ini merasa sangat senang. Sebab Inalum, bersama-sama Antam, Bukit Asam dan Timah bisa menjelaskan bagaimana produksi ekspornya kepada para awak media.

"Karena sekarang ini kita menyadari, banyak pembicaraan terkait pelemahan Rupiah kepada dolar Amerika Serikat, di mana perdagangan transaksi kita dalam perjalanan yang negatif," ungkapnya.

(Feb)

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini