nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda hingga Jadi Orang Terkaya Dunia

Rafida Ulfa, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 01 320 1958102 kisah-cinta-bill-gates-dan-melinda-hingga-jadi-orang-terkaya-dunia-XNpjVvutxu.png Bill dan Melinda Gates (Foto: Getty Images)

JAKARTA – CEO Microsoft Bill Gates mempunyai cerita menarik soal perjalanan pernikahan dengan istrinya Melinda Ann French. Saat itu atau sekira tahun 1987, Melinda bergabung dengan Microsoft sebagai manajer produk.

Bill Gates pun mendekatinya pada acara perusahaan dan langsung bertanya apakah dia tertarik untuk makan malam. Melinda mengaku kurang terkesan ketika bosnya tersebut mengajaknya berkencan.

Dilansir Okezone dari laman Business Insider, saat ini Bill dan Melinda Gates sudah menikah dan memiliki tiga anak. Total kekayaan senilai USD98,1 miliar dan memiliki perusahaan filantropis yang terkenal dengan kekayaan USD50,7 miliar.

Baca Juga: Ingin Dapat Uang Rp1,35 Miliar dari Bill Gates? Coba Ikuti Sayembara Ini

Berikut perjalanan pernikahan mereka:

- Pada saat piknik, Melinda memberi Bill nomor teleponnya dan menyuruhnya untuk meneleponnya lebih dekat ke hari yang ada dalam pikirannya.

- Sebaliknya, dia meneleponnya malam juga itu dengan pertanyaan yang menyesakkan: "Apakah ini cukup spontan untuk mu?" Ternyata, itu benar.

- Melinda berpacaran dengan Bill selama 7 tahun sebelum mereka menikah. Melinda memberi tahu Fortune bahwa ibunya tidak berpikir bahwa melihat CEO itu adalah ide yang bagus pada awalnya.

- Tetapi pasangan itu tidak mau mendengar. Menurut laporan Tanza Loudenback dari Business Insider, mereka tetap professional di tempat kerja dan meminta rekan dan anggota keluarga untuk menghormati privasi mereka.

Baca Juga: Kartu Nama Pertama Bill Gates, seperti Apa Ya?

- “Saya sangat kagum dengan pikiran luar biasanya, tapi lebih dari itu, rasa ingin tahunya. Dia sangat memiliki rasa menyenangkan yang besar. Saya suka sisi masam dia,” kata Melinda.

- Setelah mereka bertunangan, Bill dan Melinda pergi ke Afrika pada akhir 1993. Selama perjalanan, mereka bertemu orang-orang yang sangat miskin.

- Saat berjalan-jalan di pantai di Zanzibar, Melinda mengatakan pada TED dalam sebuah wawancara, bagaimana mereka dapat menggunakan kekayaan mereka untuk membantu orang lain.

 (Feb)

- Saat itulah ide yang pada akhirnya menjadi Bill & Melinda Gates Foundation mulai terbentuk. “Tidak adil bahwa kita memiliki begitu banyak kekayaan ketika miliaran orang lain memiliki sangat sedikit,” tulis Melinda, dalam surat tahunan terbaru pasangan ini.

- Pasangan ini menikah pada tahun 1994 di tempat yang saat itu bernama Manele Bay Hotel di Hawaii. Mereka mengikat simpul dengan “par-3 12 hole” di lapangan golf properti, menurut Forbes. Acara tersebut dilaporkan menghabiskan biaya sebesar USD1 juta.

Baca Juga: Disambangi Istri Orang Terkaya di Dunia, Ini yang Dibahas Presiden Jokowi

- Untuk menjaga pernikahannya tetap pribadi, Bill memesan semua kamar di hotel, bersama dengan semua helikopter di pulau Maui untuk mencegah pengunjung yang tidak diinginkan terbang ke atas.

- Pasangan itu telah membesarkan dua anak perempuan dan seorang putra - dan tidak membiarkan satu pun dari mereka memiliki ponsel sampai mereka berusia 14 tahun, menurut The Mirror.

- Setiap anak-anak Gates akan mewarisi sekitar USD10 juta dari kekayaan USD98,1 miliar orang tua mereka, sementara sebagian besar sisanya akan digunakan untuk tujuan amal.

- “Kami ingin mencapai keseimbangan di mana mereka memiliki kebebasan untuk melakukan apa pun tetapi tidak banyak uang yang dihabiskan, sehingga mereka bisa keluar dan tidak melakukan apa-apa,” kata Bill kepada TED.

Baca Juga: Bill Gates Kucurkan Miliaran Dolar AS untuk Energi Bersih

- Menurut Melinda, Bill bertanggung jawab dari hari-hari Microsoft ketika mereka pertama kali memulai yayasan.

- Tetapi saat ini, Bill dan Melinda bekerja sebagai mitra di yayasan. Mereka berdua menerima Presidential Medals of Freedom pada tahun 2016 dari Presiden Barack Obama untuk upaya mereka.

- Warren Buffett, yang dekat dengan pasangan itu, mengatakan kepada Fortune bahwa Bill "tentu sangat pintar sekali," tetapi bahwa "dalam hal melihat keseluruhan gambar," Melinda lebih pintar.

- “Melinda dan saya percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan untuk hidup yang sehat dan produktif - dan dengan bantuan mitra luar biasa kami, kami bekerja untuk menemukan cara inovatif untuk membantu orang yang membutuhkan di seluruh dunia,” tulis Bill dalam salah satu dari AMS Reddit-nya.

(Feb)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini