Share

Bertemu Bankir, Sri Mulyani Akui Ingin Pakai Baju Super Junior

Giri Hartomo, Okezone · Kamis 15 November 2018 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 15 20 1978144 bertemu-bankir-sri-mulyani-akui-ingin-pakai-baju-super-junior-Sa9Jzl5tIV.jpg Foto: Giri Hartomo

JAKARTA - Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) menyelenggarakan Indonesia Banking Expo (IBEX) 2018 di Hotel Fairmont, Jakarta. Dalam acara yang berkonsep milenial itu dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Dalam acara tersebut, Sri Mulyani Indrawati mengaku tidak mengetahui jika pagelaran IBEX 2018 ini mengusung konsep milenial. Sebab menurutnya jika dirinya mengetahui acara tersebut berkonsep milenial, dirinya akan menghadiri acara tersebut dengan menggunakan dresscode ala boyband Korea Super Junior.

"Saya enggak tahu dresscode-nya milenial harusnya saya dikasih whatsapp sama Pak Tiko (Dirut Mandiri) 'bu dresscodenya milenials'. Kalau tahu, saya mau pakai baju Suju (Super Junior) saya," ujarnya dalam acara IBEX 2018, di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

 Baca Juga: Pagi Ini Sri Mulyani Kumpul Bareng Bankir se-Indonesia

Dengan percaya dirinya Sri Mulyani mengaku akan terlihat lebih milenial jika dirinya memakai kostum seperti boyband Korea Super Junior. Sebab menurutnya, di antara ratusan bankir yang hadir, tidak akan mungkin ada yang bisa menyamakan gayanya terutama ketika menari ala boyband yang digandrungi para wanita tersebut.

Seperti diketahui, Sri Mulyai pada saat perayaan Hari Oeang beberapa waktu lalu memang menggelar performance. Bukan bernyanyi saja, tetapi Sri Mulyani beserta para jajaran eselon I Kementerian Keuangan kompak bergaya ala boyband menari ala Super Junior di atas panggung.

"Kemudian gaya foto saya kayak Suju saya bisa. Saya rasa Bankers di sini enggak ada yang bisa nari Suju," kelakarnya.

 Baca Juga: Besok Bankir Bakal Kumpul Bareng Bahas Digitalisasi

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) Kartika Wiroatmdjo sendiri menggunakan pakaian yang cukup casual dan milenial pada saat pagelaran IBEX 2018. Dalam pagelaran tersebut Tiko sapaan akrabnya menggunakan stelan celana chinos, baju batik dengan dipadukan blazer serta sepatu booth.

Menurut Tiko, dirinya sengaja menggunakan perpaduan antara pakaian generasi milenial dengan generasi zaman old. Hal tersebut menggambarkan jika cover boleh terlihat kolonial namun spirit yang dibawa dalam acara hari ini adalah milenial.

"Kalau milenial sampai 35 (usia) ke bawah (celana dan sepatu). 40-50 milenieal tertua. Jadi pakai batik terlihat kolonial tapi spiritinya milenial karena sudah memasuki revolusi industri 4.0," ucapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini