nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Kerja di Luar Negeri? Ini 10 Negara Terbaik untuk Bekerja

Agregasi Sabtu 17 November 2018 07:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 16 320 1978969 ingin-kerja-di-luar-negeri-ini-10-negara-terbaik-untuk-bekerja-hFzUk2iTkU.jpg Kota (Foto:Reuters)

JAKARTA - Ada banyak alasan kenapa seseorang memutuskan untuk bekerja di luar negeri. Salah satunya adalah pengasilan dan jenjang karier yang lebih baik. Faktanya, pindah ke luar negeri memang bisa tingkatkan pendapatan rata-rata, lho.

Melalui sebuah riset, telah dilansir daftar 10 negara terbaik untuk bekerja berdasarkan penghasilan. Hasil riset ini tersangkum dalam sebuah data index yang diklasifikasikan dalam survei mengenai beberapa hal.

Di antaranya ialah pendapatan, upah minimum regional, pilihan rekreasi, fasilitas kesehatan, hari libur umum, transportasi, jam kerja per minggu, dan tingkat pengangguran. Berikut daftar negara-negara terbaik untuk bekerja seperti yang dilansir dari laman Cekaja.com:

1. Singapura

Negara terbaik untuk bekerja yang pertama adalah Singapura. Singapura merupakan tempat yang bagus dalam hal pengembangan karier, namun bukan yang terbaik untuk mencari keseimbangan antara karier dan kehidupan pribadi.

Sebanyak 62% ekspatriat yang pernah berkarier di Singapura mengatakan, mereka telah membuat kemajuan terutama dalam karier. Tak heran, sebab gaji yang umumnya diterima oleh para pekerja di negara ini adalah USD138.641.

2. Hong Kong

Hongkong adalah negara terbaik untuk bekerja selanjutnya, karena bisa dibilang sangat ramah dengan para pendatang dari Indonesia. Walaupun biaya hidupnya tinggi, Hongkong memiliki pendapatan minimal yang setara dengan rata-rata gaji yang diterima yakni USD169.756.

Selain itu, Hongkong pun dikenal dengan tingkat keamanannya yang baik. Transportasi umum di sana juga sangat mudah dijangkau pada daerah manapun..

3. Austria

Austria untuk pertama kalinya berada dalam jajaran teratas sebagai negara terbaik untuk bekerja bagi ekspatriat dalam 10 tahun ini. Negara beribukota Wina ini mendapatkan poin cukup tinggi dalam urusan keseimbangan karier dan kehidupan pribadi.

Belum lagi budaya kerja yang juga menuai banyak pujian. Sebanyak 62 persen dari ekspatriat merasakan adanya peningkatan karier mereka berkat gaji rata-rata yang diberikan sebesar USD85.288.

4. Luxemburg

Negara terbaik untuk bekerja selanjutnya, Luxemburg. Luxemburg memiliki kota-kota besar serta lahan luas yang merupakan ladang anggur. Bahkan setiap desa memiliki setidaknya satu ladang anggur. Pendapatan rata-rata pekerjanya adalah USD63.062 atau sama dengan Rp801,8 juta per tahunnya.

Untuk waktu bekerja, permerintah Luxemburg hanya menetapkan 30 jam per minggu saja. Para pekerja juga berhak memperoleh jatah libur selama 25 hari per tahun.

5. Belanda

Belanda terkenal sebagai eksportir Tulip terkemuka yang menguasai sebesar 40,3 persen dari pasar bunga dunia atau setara USD3,2 miliar. Negara ini dikenal nyaman untuk ditempati, tak terkecuali oleh orang yang sudah berkeluarga. Apalagi semenjak peningkatan kualitas hidup di sana kini telah meningkat hingga 70 persen.

Untuk pendapatan rata-rata pekerja, Belanda memiliki angka yang cukup mencengangkan, yakni senilai USD52.877. Dengan demikian pendapatan per bulan pekerja Belanda adalah Rp56 juta per bulan.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini