nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Tampang Serius Jojo hingga Kevin Marcus Tes CPNS

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 13:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 28 320 1983952 begini-tampang-serius-jojo-hingga-kevin-marcus-tes-cpns-oJAph1qAVe.jpg Foto: Atlet Berprestasi Ikut Ujian CPNS (Kemenpora)

JAKARTA - Pagi ini pemerintah menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk formasi atlet berprestasi. Dalam tes tersebut ada sejumlah nama-nama atlet berprestasi yang namanya sUdah tersohor.

Sebut saja atlet tunggal putra bulu tangkis Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang duduk berdampingan pada pelaksanaan tes SKD. Selain itu terlihat juga pasangan Ganda Putra nomor 1 dunia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Selain itu ada juga nama nama atlet bulu tangkis lainya sebut saja pebulu tangkis senior Hendra Setiawan, Muhammad Ahsan, Tantowi Ahmad, Debbie Susanto, Liliyana Natsir, Apriani Rahayu hingga Rizki Amelia Pradipta.

Baca Juga: Kevin Sanjaya hingga Liliyana Natsir Ikuti Tes CPNS

Dikutip dari akun twitter resmi humas dan media Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), para atlet melakukan tes yang berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang masih dalam rangkaian tes CPNS.

“Pagi ini, beberapa atlet kita sedang mengikuti Computer Assisted Test dalam rangkaian test penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Selamat berjuang!,” cuit akun @INABadminton seperti dikutip Okezone, Rabu (28/11/2018).

Sementara itu, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan, ini merupakan gelombang kedua dari tes CPNS 2018 untuk formasi atlet berprestasi. Gelombang kedua inj merupakan para atlet yang belum sempat mengikuti seleksi SKD gelombang pertama.

“Para atlet ungulan yang sedang ngikuti tes CAT pagi di BKN. Pada serius banget. Ini gelombang kedua karena mereka ini belum sempat ikut gelombang pertama,” kata Gatot.

Baca Juga: Catat, Pengumuman Seleksi CPNS Paling Lambat Pekan Ini

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Eka Palupi mengatakan, tes yang dilakukan tersebut merupakan SKD untuk para atlet yang belum sempat mengikuti tes. Sebab tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sendiri baru akan dilaksanakan pada 4 Desember 2018.

“Itu seleksi kompetensi dasar (SKD),” ucapnya.

(dni)

Berita Terkait

PNS

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini