Pom Bensin BP Hadir di Indonesia, Produk Bensin Apa yang Dijual?

Rany Fauziah, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 320 1989098 pom-bensin-bp-hadir-di-indonesia-produk-bensin-apa-yang-dijual-of6wfDpNi7.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA – Bisnis ritel penjualan bensin kiat ketat. Kini, adalagi pemain baru di bisnis ini menyaingi Pertamina dan Shell. SPBU dengan merek BP kini telah resmi menjual bensinnya di Indonesia.

SPBU BP merupakan hasil kerja sama dari PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dengan BP yang sebelumnya dikenal sebagai British Petroleum. Gerai perdana SBPU ini telah resmi dibuka De Latinos, Serpong.

Baca Juga: Rusak Parah, Arcandra Tahar Minta Pertamina Perbaiki 2 SPBU di Sulteng

Perusahaan joint venture tersebut, PT Aneka Petroindo Raya (APR), yang beroperasi dengan nama BP AKR BBM Retail, melalui kerja sama ekslusif, berniat untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen dengan memanfaatkan kemampuan serta keahlian BP dan AKR di pasar ritel yang sedang berkembang di Indonesia.

APR mempunyai rencana untuk mengembangkan jaringan retail untuk membuka sekitar 350 lokasi retail di Indonesia selama satu dekade ke depan, didukung oleh kemampuan logistik dan infrastruktur AKR yang tersebar di seluruh Kepulauan Indonesia.

Retail BBM BP-AKR fokus untuk memberikan layanan yang berbeda dengan BBM dan pelumas berkualitas serta gerai convenience untuk konsumen Indonesia. SPBU BP akan menawarkan tiga jenis bensin di Indonesia, yakni BP90, BP92 dan BP95 serta Diesel.

“Kami akan mebuka lebih banyak lagi SPBU di masa datang di seluruh negeri dan bersamaan dengan itu juga membuka ribuan kesempatan kerja baru bagi penduduk setempat,” kata Presiden Direktur AKR Haryanto Adikoesoemo dalam keterangan tertulisnya Senin (10/12/2018).

Baca Juga: Setelah Tol, Pembayaran Nontunai Sasar SPBU

SPBU retail BP memang sudah terkenal luas di Amerika Serikat (AS) dan Eropa dengan produk BBM, minyak pelumas Castrol.

Dimulainya operasional tersebut adalah tonggak penting dalam strategi BP-AKR untuk mengembangkan jejaknya di pasar distribusi BBM retail bermerek dan akan menguatkan posisi BP-AKR sebagai pemasok BBM untuk konsumen retail di Indonesia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini