nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Industri di Papua Berpeluang Go Public

Kamis 13 Desember 2018 13:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 13 278 1990730 industri-di-papua-berpeluang-go-public-HzM2astcLC.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Jayapura berupaya mendorong pelaku industri di Papua untuk mengakses permodalan dari pasar modal untuk mengembangkan usahanya.

”BEI melihat ada peluang bagi pelaku industri di provinsi Papua untuk dapat memanfaatkan pendanaan dari pasar modal dalam rangka mendukung pertumbuhan usahanya," kata Kepala Kantor BEI Perwakilan Jayapura, Kresna Aditya Payokwa dilansir di Harian Neraca, Kamis (13/12/2018).

Baca Juga: Tak Akan Terganggu Politik, BEI Optimistis 35 Perusahaan IPO pada 2019

Disampaikannya, industri di Provinsi Papua yang cukup potensial mengakses permodalan di pasar modal ada di sektor pariwisata, industri, pertanian dan perkebunan. Kendati demikian, diakuinya industri di Papua belum seperti di daerah lain, tetapi terus bertumbuh. Hal itu menunjukkan potensi perkembangan ekonomi yang cukup baik di Papua.

Oleh karena itu, dia berharap ke depannya motor penggerak pengembangan industri di daerah tidak hanya sebatas dari dana pemerintah, namun bisa juga diimbangi dengan investasi sektor swasta melalui pasar modal. Kresna pun menyerukan agar para pelaku dunia usaha di Papua tidak takut mengembangkan unit usahanya ke pasar yang lebih luas, atau "go public".

ihsg

Pasar Modal Indonesia ditegaskannya bukan hanya merupakan akses yang tepat bagi para pengusaha untuk mendapatkan pendanaan perusahaan, namun juga merupakan langkah tepat untuk menambah kepercayaan dari masyarakat luas dan meninggalkan kebanggaan bagi anak cucu.”Jangan menunggu besar untuk go public, tapi jadilah besar dengan go public," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini