nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RUPSLB, MNC Rombak Jajaran Komisaris

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 12:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 20 278 1993845 rupslb-mnc-rombak-jajaran-komisaris-zettp1rURa.jpeg RUPSLB PT Media Nusantara Citra Tbk (Foto: Giri/Okezone)

JAKARTA - PT Media Nusantara Citra (MNC) Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dalam RUPSLB kali ini, para pemegang saham sepakat untuk melakukan perombakan di jajaran komisaris perusahaan.

Adapun yang pertama adalah mengangkat Syafril Nasution sebagai Komisaris menggantikan Adam Chesnoff. Selanjutnya, adalah mengangkat Muhammad Alfan Baharudin menggantikan Sutanto.

Direktur Utama MNC David Fernando Audy mengatakan, diangkatnya dua orang tersebut untuk mengisi posisi Dewan Komisaris sebagai tindak lanjut dari adanya surat pengunduran diri yang diterima oleh perseroan. Oleh karena itu agar jabatan tersebut tidak kosong para pemegang saham sepakat untuk mengangkat kedua orang tersebut.

Baca Juga: MNC Group Ajak Generasi Milenial Jadi Kreator hingga Investor

"Perubahan susunan pengurus perseroan. Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Adam dan Sutanto dari jabatannya masing-masing berturut-turut selaku komisaris dan komisaris independen perseroan," ujarnya dalam acara Konferensi pers di Gedung iNews, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

David menambahkan, keputusan ini berlaku efektif sejak ditutupnya RUPSLB pada hari ini. Dan secara otomatis perseroan memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) atas tindakan pengawasan yang dilakukan sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam buku-buku Perseroan, dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan pengabdian yang telah diberikan.

"Sekitar 16,13% tidak setuju dan 83,87% setuju. Rapat dengan suara terbanyak telah menyetujui surat keputusan dari dewan komisaris dan dewan putusan," jelasnya.

mnc

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang baru:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Hary Tanoesoedibjo

Komisaris : Syafril Nasution

Komisaris Independen : Muhammad Alfan Baharudin

Direksi

Direktur Utama : David Fernando Audy

Direktur : Kanti Mirdiati Imansyah

Direktur : Ruby Panjaitan

Direktur : Ella Kartika

Direktur : Arya Mahendra Sinulingga

Direktur : Angela Herliani Tanoesoedibjo

Direktur Independen : Gwenarty Setiadi

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini