nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mesranya, Presiden Jokowi Ditemani Ibu Negara Jajal Tol Trans Jawa

Mulyani, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 13:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 20 320 1993890 mesranya-presiden-jokowi-ditemani-ibu-negara-jajal-tol-trans-jawa-OU7UaRsONF.jpg Presiden Jokowi (Foto: Twitter)

JAKARTA – Sebelum meresmikan empat ruas tol Trans Jawa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi menjajal tol Trans Jawa tersebut menggunakan bus Damri.

Selain ditemani Iriana, Presiden juga ditemani para milenial BUMN untuk menjajal ruas tol Trans Jawa, dari Surabaya melewati kota Mojokerto, Kertosono, Ngawi, Sragen, Solo, Salatiga, Semarang, sampai perbatasan Kendal dan Batang menggunakan bus Damri.

jokowi

“Jalan sepanjang 380 kilometer ini mulus, bus yang saya tumpangi melaju cepat sampai 90 kilometer per jam,” kata Jokowi, Dilansir dari akun Facebook Presiden Joko Widodo, Kamis (20/12/2018).

Selain itu, hadir Menteri BUMN Rini M Soemarno; Gubernur Jawa Timur Sukarwo; juru bicara Presiden, Johan Budi SP; dan petinggi BUMN yang ikut dalam bus yang sama dengan Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Rest Area Tol Trans Jawa untuk UMKM Unggulan Daerah

Dari Surabaya rombongan masuk ke tol yang mengarah ke Mojokerto sejauh 36,27 km. Kemudian, dari Mojokerto ke Jombang sejauh 40,5 km.

Dari Jombang lanjut memasuki Tol Kertosono-Ngawi dengan jarak yang ditempuh 117,40 km. Kemudian dari Ngawi, Jokowi dan rombongan mengarah ke Solo dengan jarak sepanjang 90,43 km.

Jokowi

Terakhir, Jokowi dan rombongan menjajal Tol Solo-Semarang sejauh 72,64 km. Ada 5 bus yang ikut dalam perjalanan ini. Jokowi dan rombongan juga berhenti dan meninjau beberapa rest area di ruas tol yang dilalui.

Melalui akun Twitternya, Seskab Pramono Anung mengatakan sejarah baru transportasi telah tercapai dan biaya transportasi pun menjadi lebih murah. Selain itu Pramono juga memposting foto Presiden dan Ibu Negara di akun twitternya dengan tuitan tetap kerja dan tetap mesra.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini