Liburan Tahun Baru Lewat Tol Trans Jawa, Tarif Rute Terjauh Rp805.500

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 27 320 2146758 liburan-tahun-baru-lewat-tol-trans-jawa-tarif-rute-terjauh-rp805-500-H1mEFlGyVN.jpg Jalan Tol. (Foto: Okezone.com)

JAKARTAJalur tol trans Jawa menjadi salah satu pilihan masyarakat yang menghabiskan liburan akhir tahun. Banyak orang yang mudik ataupun liburan ke luar kota dengan mobil dan menggunakan jalan tol untuk perjalanan jauh ini.

Maka dari itu, banyak orang yang penasaran dengan tarif tol Trans Jawa. Melihat hal ini, Kementerian BUMN menjawab rasa penasaranmu. Dia mengunggah gambar mengenai tarif tol ini melalui sosial medianya.

Baca Juga: Tol Trans Jawa Diserbu Pemudik, Keuntungan yang Didapat Jasa Marga Kecil

"Yuk simak seluruh tarif Jalan Tol Trans Jawa terupdate melalui infografis ini! Ada perkiraan tarif juga untuk #SobatBUMN yang berasal dari Jakarta ke tiga tujuan di Jalan Tol Trans Jawa seperti Semarang, Surabaya dan Probolinggo Timur," tulis Kementerian BUMN yang dilansir dari akun Instagramnya pada Jumat (27/12/2019).

Berdasarkan unggahannya, untuk tarif tol dekat seperti Jakarta ke Cikampek, kita harus membayar sebesar Rp15 ribu. Sedangkan tarif tol Tangerang ke Merak sebesar Rp41 ribu.

Untuk perjalanan ke Semarang, tarif tol Jakarta (Jakarta-Cikampek) ke Semarang hanya membayar sebesar Rp334,5 ribu. Sedangkan tarif tol dari Merak ke Semarang melewati tol Jakarta (JORR-Jakarta-Cikampek), kita membayar sebesar Rp398 ribu.

Jalan tol

Lalu jika ingin bepergian ke Surabaya, tarif tol dari Jakarta (Jakarta-Cikampek) ke Surabaya yaitu sebesar Rp663,5 ribu. Sedangkan biaya yang harus dibayar jika menggunakan tol dari Merak ke Surabaya melewati Jakarta (JORR-Jakarta-Cikampek), kita harus membayar sebesar Rp727 ribu.

Rute dari Jakarta (Jakarta-Cikampek) ke Probolinggo Timur, tarif tol dikenakan Rp742 ribu. Untuk rute terjauh yaitu dari tol Merak ke Probolinggo Timur melewati Jakarta (JORR-Jakarta-Cikampek), biaya dikenakan sebesar Rp805,5 ribu.

Kementerian BUMN mengingatkan, jika ingin menggunakan jalan tol, maka pembayarannya harus menggunakan uang elektronik. Dengan menggunakan uang elektronik, pembayaran jauh lebih mudah dan tidak memakan waktu lama.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini