nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Jadi Penghubung, Tol Trans Jawa Terintegrasi Kawasan Industri

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Senin 04 November 2019 11:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 04 320 2125400 tak-hanya-jadi-penghubung-tol-trans-jawa-terintegrasi-kawasan-industri-BTV2AD3vfv.png Tol Trans Jawa (Foto: Instagram PUPR)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, selama 5 tahun ke depan akan fokus melakukan pembangunan untuk menghubungkan jalan tol dengan kawasan strategis.

 Baca Juga: Tol Trans Jawa Diserbu Pemudik, Keuntungan yang Didapat Jasa Marga Kecil

Melansir dari Instagram resmi @KemenPUPR, Senin (4/11/2019), hal itu dilakukan agar kawasan-kawasan strategis dapat menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi kawasan dan menciptakan pusat-pusat ekonomi baru.

Sebagai contoh, Tol Trans Jawa yang tidak hanya menjadi jalur penghubung transportasi antar kota, tetapi dapat diintegrasikan dengan kawasan industri yang sekarang sudah muncul seperti di Ngawi dan Nganjuk yang juga mendukung akses destinasi pariwisata sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun 2019-2024.

 Baca Juga: Menteri PUPR: Terima Kasih Jalan Tol Trans Jawa Tersambung

Sebagai informasi, dari total 1.150 Km, sepanjang 533,3 Km tol Trans Jawa berada di Provinsi Jawa Timur dengan ruas yang telah beroperasi sepanjang 360,3 Km dan sisanya 173 Km dari Probolinggo hingga Banyuwangi masih dalam tahap pengerjaan yang ditargetkan selesai awal 2022.

 Tol

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bakal membangun 2.084 kilometer (km) jalan tol selama masa kepemimpinannya di periode kedua. Sebagaimana diketahui, Jokowi akan memimpin Indonesia bersama Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin pada periode 2020-2024.

Hal itu diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono dalam seminar bertema 'Masa Depan Jalan Tol Indonesia' di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Visi Presiden terpilih itu meneruskan pembangunan infrastruktur. Di tahun 2020-2024 akan terus dilakukan pembangunan (jalan tol), di samping fokus dengan sumber daya manusia," ujar Basuki di Gedung BEI, Jakarta.

 Tol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini