nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri PUPR: Terima Kasih Jalan Tol Trans Jawa Tersambung

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 29 April 2019 13:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 29 320 2049324 menteri-pupr-terima-kasih-jalan-tol-trans-jawa-tersambung-VNpWzIhAqa.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) 2019 di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta. Menteri Basuki didampingi oleh Direktur Jenderal Bina Marga Sugiyartanto, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit.

Acara ini dihadiri 53 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) baik itu dari swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti PT Jasa Marga (Persero), PT Waskita Karya (Persero) hingga PT Hutama Karya (Persero).

Baca Juga: Tol Pandaan-Malang Seksi I-III Siap Diresmikan

Dalam sambutannya, Basuki mengaku banyak masyarakat yang mengaku bersyukur dengan tersambungnya Tol Trans Jawa. Sebab, bisa terasa secara langsung menekan waktu tempuh yang semakin cepat.

"Sudah banyak sekali pengguna jalan yang menyampaikan rasa terima kasih secara langsung atas tersambungnya Jalan Tol Trans Jawa," ujarnya dalam acara Rakor ATI, di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Baca Juga: Molor dari Target, Tol Pandaan-Malang Tunggu Uji Kelaikan Operasi

Sementara itu, Ketua Umum ATI Desi Arryani menyebut pembangunan jalan tol ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Bahkan menurutnya, pengoperasian jalan tol yang dilakukan ini relatif singkat.

"Perkembangan infrastruktur luar biasa tahun lalu tersambung Trans Jawa tersambung hampir 1.000 km dilanjut dengan Tol Trans Sumatera," ucapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini