nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Serpong, Kini SPBU BP Ada di Cikarang

Rany Fauziah, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 18:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 20 320 1994038 setelah-serpong-kini-spbu-bp-ada-di-cikarang-9OERqtIkGD.jpg Foto: Penampakan SPBU BP (Okezone)

JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk secara resmi membuka cabang keduanya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) British Petroleum (BP) di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jakarta.

SPBU BP merupakan hasil kerja sama dari PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dengan BP yang sebelumnya dikenal sebagai British Petroleum.

"Kami senang mengumumkan pembukaan stasiun layanan BP-AKR kedua di Jababeka, Cikarang, sesuai dengan rencana kami," kata Presiden Direktur APR Pete Molloy dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

 Baca Juga: Bakal Ada 350 SPBU BP di RI

Setelah pembukaan cabang SPBU BR di Serpong, Tangerang yang secara resmi baru dibuka pada 28 November 2018, kini PT AKR Corporindo Tbk menambah SPBU BP-AKR yang terletak di jalan ramai Jl H Usmar Ismail Jababeka, Cikarang Utara.

"Kami sangat bangga membuka cabang kedua di Indonesia. Sebelumnya, kami telah membuka yang pertama di De Latinos 3 minggu yang lalu,” katanya.

Untuk mengembangkan situs ritel bahan bakar keduanya, PT AKR Corporindo Tbk ingin mempercepat pembangunan guna untuk mencapai tahapan dan rencananya yang bakal bangun sekitar 350 SPBU di Seluruh Indonesia.

“Kami juga sangat bangga dengan kecepatan kami membangun situs, dalam 12 bulan dari pencarian lahan, kami memiliki menyelesaikan proyek, mulai dari pembebasan lahan hingga pembukaan pom bensin di darat," tambahnya.

 Baca Juga: Ada SPBU BP, BPH Migas: Silakan Bersaing Secara Sehat

SPBU BP ini sendiri merupakan hasil kerja sama antara PT AKR Corporindo dan BP, namun beroperasi atas nama BP AKR Fuels Retail.

SPBU BP menawarkan proposisi konsumen yang berbeda yang memanfaatkan kemampuan dan keahlian BP dan AKR di seluruh pasar ritel Indonesia yang sedang tumbuh.

 Baca Juga: Pom Bensin BP Hadir di Indonesia, Produk Bensin Apa yang Dijual?

Dengan dimulainya membangun SPBU BP tersebut menyediakan berbagai fasilitas untuk para konsumen dengan menyediakan bahan bakar dengan kualitas baik serta memberikan kenyaman kepada pelanggan.

“Kami berharap dapat membuka lebih banyak stasiun layanan di seluruh negeri dan menciptakan ribuan pekerjaan ritel baru dalam prosesnya,” ungkapnya.

Dengan demikian, APR memiliki rencana untuk memperluas jaringan ritelnya dengan rencana untuk membuka sekitar 350 lokasi ritel di Indonesia selama dekade berikutnya yang didukung dengan baik oleh kemampuan logistik dan infrastruktur AKR di seluruh kepulauan Indonesia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini