nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perumnas Kebut Pembangunan Proyek TOD pada 2019

Kamis 03 Januari 2019 20:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 03 470 1999607 perumnas-kebut-pembangunan-proyek-tod-pada-2019-Ehe2xICyN8.jpg Hunian Konsep TOD (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perum Perumnas akan melanjutkan pembangunan sejumlah proyek hunian berkonsep kawasan berorientasi transit atau transit oriented development (TOD) pada tahun ini.

"Melanjutkan TOD-TOD itu, kita baru mulai konstruksi, kita teruskan dan selesaikan," ujar Direktur Utama Perum Perumnas Bambang Triwibowo seperti dikutip Antara News, Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa saat ini pihaknya menangani tiga proyek TOD yakni TOD di Rawa Buntu, Tangerang Selatan, TOD di Pondok Cina, Depok dan TOD Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

 Baca Juga: Hunian Nempel Stasiun Jadi Tren Tahun Depan

Menurutnya, Perumnas saat ini sudah kesulitan untuk mencari tanah-tanah di kawasan perkotaan, sehingga solusinya yang paling memungkinkan yakni bekerja sama dengan sejumlah BUMN.

"Terutama misinya bagaimana menyediakan perumahan bagi masyarakat kecil," kata Bambang usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural Kementerian BUMN.

Sebelumnya. pembangunan proyek hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di kawasan Jakarta, Depok, dan Tangerang tersebut merupakan kerja sama Perum Perumnas dengan PT Kereta Api Indonesia.

“Pembangunan rusun berkonsep TOD ini merupakan bentuk dari sinergi BUMN. Kami membangun TOD di atas stasiun yang mudah akses transportasinya,” ujar Direktur Utama Perumnas Bambang Triwibowo.

 Baca Juga: Hunian TOD Dimonopoli BUMN, PUPR: Perasaan Pengembang Aja yang Baper

Nilai investasi tiga proyek TOD tersebut ditaksir sekitar Rp4 triliun, dan akan diselesaikan sekitar satu tahun 6 bulan mendatang.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini