nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Bank Mandiri Bentuk Direktorat Komersil Banking

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 20:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 07 278 2001222 alasan-bank-mandiri-bentuk-direktorat-komersil-banking-wqDAuSxZFb.jpeg Ilustrasi Bank Mandiri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo memberikan penjelasan terkait diputuskannya membuat Direktorat Komersial Banking di Bank Mandiri. Dalam Rapat diputuskan Riduan dijunjuk sebagai Direktur Komersial Banking.

"Kita lihat segmen komersial banking selama ini menjadi bisnis yang cukup penting bagi Bank Mandiri. Karena, segmen tersebut bisa menyumbang 20% dari total penyaluran kredit perseroan, selama tiga tahun terakhir ini," ujarnya di Gedung Plasa Mandiri, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Baca Juga: RUPSLB, Bank Mandiri Tunjuk Riduan Jadi Direktur Komersial Banking

Dia menjelaskan, bahwa penunjukkan Riduan sebagai Direktur Komersial Banking nantinya bisa fokus membantu perseroan dalam mengembangkan bisnis tersebut.

"Nantinya bisa membantu mengembangkan bisnis dengan lebih terpola dan NPLnya walaupun kurang," tuturnya.

Dia menuturkan, bahwa komersial banking ini memiliki segmen nasabah menengah yang sudah bertumbuh. Tapi belum sebesar korporasi. Di mana bisnis ini sangat berpotensi untuk dikembangkan.

"Dan kami (Bank Mandiri), sudah berhasil menjadi nomor satu dalam market share segmen kredit korporasi," ungkapnya.

Baca Juga: Intip Rencana Akuisisi Bank Mandiri pada 2019

Dia menambahkan, sosok Riduan dinilai dari latarbelakangnya yang pernah menekuni karir di bidang small medium enterprise, UMKM, dan komersial di BMRI. Kemudian pada 2014-2015 dipindahtugaskan ke PT Asuransi Kesehatan (Askes) yang sekarang bernama BPJS Ketenagakerjaan.

"Kemudian pada 2016-2017 menjadi CEO di salah satu perusahaan Sumatera Selatan dan terakhir sebagai Senior di Komersial Banking Bank Mandiri. Jadi beliau memang pejabat karir dan sangat fokus dalam penanganan kredit khususnya kredit," pungkasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini