Share

25 Tahun Menikah, Perceraian Jeff Bezos Bakal Jadi yang Termahal di Dunia

Mulyani, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 10 320 2002524 25-tahun-menikah-perceraian-jeff-bezos-bakal-jadi-yang-termahal-di-dunia-z953Jntrja.jpeg CEO Amazon Jeff Bezos (Foto: Forbes)

JAKARTA – Perceraian orang terkaya di dunia, Jeff Bezos menjadi perceraian yang termahal dalam sejarah. Pasalnya, nilai harta gono gini sangat tentatif, tergantung aturan penikahan serta kekayaan Amazon.

Sebelumnya, Jeff Bezos telah mengumumkan perihal perceraiannya dengan MacKenzie yang telah bersama selama 25 tahun, melalui akun twitternya. “Kami tetap keluarga dan akan tetap menjadi teman baik,” ungkap Bezos dalam akun twitternya, dikutip dari CNBC.

Di Washington, tempat Bezos tinggal, apapun yang dihasilkan selama pernikahan mereka dapat dibagi secara adil untuk kedua pasangan.

Baca Juga: Jeff Bezos Cerai, Bill Gates Bakal Kembali Rebut Status Miliarder Terkaya

Amazon didirikan setahun setelah Bezoses menikah sehingga MacKenzie dapat berargumentasi bahwa ia berhak atas setengah dari seluruh kekayaan Bezos di Amazon. Adapun kekayaan Bezos mencapai USD137 miliar, maka MacKenzie bisa mendapatkan kekayaan sebesar USD69 miliar berdasarkan nilai perusahaan Amazon hari ini.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Bezos akan menjual atau menjaminkan saham yang dapat melemahkan kepemilikan dan kendali perusahaan. Bezos memiliki hampir 80 juta saham setara dengan kepemilikan sebanyak 16% dari Amazon.

cerai

Tetapi pengacara perceraian mengatakan, kemungkinan besar MacKenzie ingin kekayaan keluarga tetap tumbuh, dan itu sebagian besar terkait dengan kendali Jeff Bezos terhadap perusahaan. Jadi, kemungkinan dia tidak akan mendorong Bezos untuk menjual saham yang akan melemahkan kontrolnya dan setiap pengurangan kepemilikannya di perusahaan.

“Masalahnya adalah bagaimana menilai aset dengan kontrol yang berkurang,” kata pengacara perceraian Jeffrey Fisher, yang telah menangani beberapa perceraian miliarder.

“Akan ada argumen oleh pengacara bahwa saham Amazon tidak bernilai tanpa Bezos memegang kendali sehingga akan memengaruhi penyelesaian apapun,” katanya.

Perceraian di Amerika Serikat yang paling mahal sejauh ini yaitu Steve dan Elaine Wynn pada 2010 yang diperkirakan mencapai USD1 miliar, lalu taipan minyak Harold Hamm sebesar USD974,8 juta pada 2015.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini