nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mundur dari Bos Bank Dunia, Jim Yong Kim Lirik Investasi di Indonesia

Rikhza Hasan, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 14:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 20 2004194 mundur-dari-bos-bank-dunia-jim-yong-kim-lirik-investasi-di-indonesia-lHftRIwUGH.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar langsung menelepon Jim Yong Kim terkait mundurnya sebagai presiden World Bank.

Luhut lantas menanyakan alasan Jim untuk meninggalkan jabatannya tersebut. Luhut mengatakan, Kim mundur dari jabatannya dan ingin bergabung dengan institusi swasta yang fokus terhadap investasi infrastruktur di negara-negara berkembang.

 Baca Juga: Bos Bank Dunia Akan Gabung Global Infrastructure Partners

Melalui Luhut, Kim menilai Indonesia merupakan negara yang bagus untuk melakukan investasi.

“Kim menilai, Indonesia sebagai negara sumber investasi dan merupakan suatu negara yang sedang bangkit dan menjadi contoh,” kata Luhut di Jakarta, Senin (14/1/2019).

 Baca Juga: Menko Luhut: Sri Mulyani Bisa Jadi Bos Bank Dunia

Dengan ketertarikan Kim untuk melakukan investasi infrastruktur di Indonesia, Luhut menyayangkan ada orang yang menilai infrastruktur tidak penting.

“Jadi kalau orang bilang infrastruktur tidak penting, orang (lain) saja melihat Indonesia satu daerah bagus untuk melakukan investasi,” ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini