Pemerintahan AS Buka Kembali tapi Gaji PNS Belum Jelas Kapan Dibayar

Agregasi VOA, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 20 2010192 pemerintahan-as-buka-kembali-tapi-gaji-pns-belum-jelas-kapan-dibayar-GswRENv05c.jpeg Gaji (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA — Meskipun penutupan sementara sebagian operasi pemerintah AS (shutdown) telah berakhir, namun masih belum jelas kapan para pegawai federal akan menerima gaji.

Sekitar 800.000 pegawai dirumahkan atau bekerja tanpa dibayar selama 35 hari. Mereka akan menerima bayaran setelah shutdown berakhir.

Baca Juga: Government Shutdown, AS Bisa Rugi Rp80,9 Triliun

Sementara pemerintahan Trump telah berjanji untuk membayar para pegawai federal secepatnya, seorang pejabat senior mengatakan instansi-instansi pemerintah bertanggung jawab atas isu pembayaran, dan para pegawai dianjurkan untuk menghubungi departemen mereka masing-masing untuk mencari tahu kapan gaji akan dibayar.

gaji

Kantor Manajemen dan Anggaran menginstruksikan instansi-instansi Jumat malam untuk memastikan mereka memiliki staf yang cukup untuk mendukung proses pembayaran dan untuk menjawab segala pertanyaan para pegawai sekembalinya mereka ke kantor pekan depan.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini