nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Kota dengan Hunian Termahal di Dunia 2019

Rany Fauziah, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 06:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 29 470 2010886 10-kota-dengan-hunian-termahal-di-dunia-2019-8VKjFI5nxM.jpg Perkotaan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Hunian merupakan keinginan masyarakat untuk tempat tinggal. Namun, tak semua orang menginginkannya untuk membeli hunian dengan harga mahal karenanya yang terpenting dilihat segi kualitas hunian dan terjangkau. Hong Kong menempati urutan pertama sebagai kota dengan hunian termahal berdasarkan Annual Demographia International Housing Affordability Survey.

Melansir laman Business Insider, melalui 15th Annual Demographia International Housing Affordability Survey, Lembaga Demographia internasional Demographia mengungkapkan telah merilis daftar kota hunian termahal di dunia.

Studi tersebut menganalisis ada 309 pasar perumahan di antaranya 91 pasar utama memiliki lebih dari satu juta penduduk dalam satu kota. Analisa tersebut dibuka untuk delapan negara yaitu Australia, Kanada, Hong Kong, Irlandia, Selandia Baru, Singapura, Inggris, dan AS.

Baca Juga: London Ingin Jadi Kota Taman Nasional Pertama di Dunia

Untuk menghasilkan peringkat kota hunian termahal di dunia, survei tersebut menganalisa dilihat data harga properti dari kuartal-III 2018, menggunakan pendekatan dengan membagi rata-rata pendapatan per kapita di kota-kota pada 8 negara tersebut.

Survei menunjukkan bahwa "pasar perumahan utama yang paling mahal dan nyaris tidak terjangkau" saat ini berada di Australia, Selandia Baru, dan Cina.

Berikut 10 kota dengan hunian termahal di dunia, untuk biaya hidup pada tahun 2019:

10. San Francisco, California, AS

9. Auckland, Selandia Baru

8. Tauranga, Westren Bay of Plenty, Selandia Baru

7. Los Angeles, California, AS

Surabaya Destinasi Pariwisata Perkotaan 

6. San Jose, California, AS

5. Santa Cruz, California, AS

4. Melbourne, Australia

3. Sydney, Australia

2. Vancouver, Kanada

1. Hong Kong, China

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini