nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tarif Tol Bandara Soetta Naik Rp500, Bagaimana Pelayanannya?

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 19:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 11 320 2016502 tarif-tol-bandara-soetta-naik-rp500-bagaimana-pelayanannya-1dqdgLhcmv.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) terus melakukan perbaikan untuk peningkatan pelayanan kepada pengguna ruas jalan Tol Sedyatmo atau jalan tol penghubung Jakarta dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Terlebih lagi, pada 14 Februari tarif tol akan naik Rp500.

Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, peningkatan pelayanan ruas tol tersebut, seperti adanya kapasitas melalui pekerjaan pembangunan ramp dua interchange Penjaringan dengan penambahan satu lajur transaksi pada Gerbang Tol (GT) Kamal satu sepanjang 200 meter.

"Jadi, reposisi serta modifikasi island (pulau tol) GT Kamal satu, sehingga gardu yang saat ini berjumlah tujuh gardu operasi menjadi sembilan gardu operasi dan penambahan satu lajur pada akses tol dari arah Pluit menuju Jalan Tol JORR W1 sepanjang 600 m," ujarnya di Kantor Jasa Marga Jakarta, Senin (11/2/2019).

 Baca Juga: Tarif Tol Bandara Soetta Naik, Berlaku Mulai 14 Februari

Selain itu, lanjut dia, peningkatan pelayanan dilakukan dengan penambahan tujuh gardu Oblique Approach Booth (OAB), pada GT Cengkareng serta pengoperasian 18 unit mobile reader.

"Kami juga melakukan pemeliharaan kondisi perkerasan melalui pekerjaan pemeliharaan periodik scrapping filling overlay dan rekonstruksi. Tercatat pekerjaan dimulai Km 20+150 sampai dengan Km 33+000 untuk dikedua jalurnya, dan untuk mengantisipasi genangan dampak curah hujan tinggi," tuturnya.

 Baca Juga: Proyek Tol Probolinggo-Banyuwangi Masih Bahas Rute

Dia menuturkan, Jasa Marga telah melakukan antisipasi dengan memastikan kondisi saluran/drainase dan tanggul berfungsi dengan baik, memastikan pompa selalu dalam kondisi siaga dan melakukan pekerjaan normalisasi reservoir Simpang Susun Penjaringan (Km 26+000).

"Dan kami melakukan kegiatan penataan jalan tol melalui program beautifikasi di ruas jalan tol Soedijatmo dengan melakukan penataan lansekap pada area GT Kapuk dan Km 20+150 hingga Km 32+000," katanya.

(kmj)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini