nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Menteri Susi yang Kerap Dibilang Preman

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 20:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 320 2017032 curhat-menteri-susi-yang-kerap-dibilang-preman-4UvNB0f9X7.jpg Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Foto: Dok.KKP)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mencurahkan keluh kesahnya selama menjabat sebagai seorang menteri. Menurut Susi, tantangan terbesar adalah mendapatkan bully-an dari masyarakat dan beberapa pihak yang tidak senang dengan dirinya.

Susi mengaku selama menjabat Menteri KKP, dirinya menerima banyak cibiran. Bahkan beberapa orang menyebutnya sebagai Menteri Preman.

Baca Juga: Didukung Presiden, Menteri Susi: Saya Sudah Lakukan Terbaik untuk Bangsa Ini

"Saya ini pejabat tinggi negara, tapi di-bully enggak ada habis. Saya bilang, saya dulu pikir jadi (Menteri) terhormat, dihormati, (malah) di-bully. Preman atau apa whatever you name it," ujarnya dalam sebuah diskusi di Kantor Kepala Staf Presiden (KSP), Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Menurut Susi, banyaknya orang yang menyebut dirinya sebagai preman tidak terlepas dari gaya nyentriknya. Terutama kebiasaannya merokok dan memiliki tato di bagian tubuhnya.

"(Disebut) Si Smoke lah, si tato lah," ucapnya.

Meskipun begitu, dirinya tidak terlalu menggubris cibiran tersebut. Justru dirinya membalas dengan sebuah prestasi yang bahkan Presiden Joko Widodo pun mengakuinya.

"Pekerjaan saya bagus dan Pak Jokowi mengakui itu," ucapnya.

Baca Juga: Menteri Susi Ungkap Sosok Kau dalam Puisi yang Berjudul 'Kau Bohong'

Sebagai salah satu buktinya adalah selama empat tahun dirinya menjabat perikanan Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Apalagi, biomassa perikanan Indonesia meningkat tiga kali lipat selama empat tahun belakangan ini.

"Indonesia biomassanya meningkat hampir tiga kali lipat selama empat tahun ini," ujarnya.

Oleh karena itu lanjut Susi, dirinya meminta kepada masyarakat mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah. Karena menurutnya, pemerintah pasti melakukan yang terbaik demi negara.

"Saya ingin Indonesia punya orang baik jangan dibully. Walau bagaimana pun sejelek-jeleknya Susi Pudjiastuti saya sudah melakukan yang terbaik untuk bangsa ini," jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini