nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perang Dagang Segera Berakhir, Wall Street Menguat

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 21:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 13 278 2017601 perang-dagang-segera-berakhir-wall-street-menguat-l2qJT9tApp.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

NEW YORK- Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka menguat pada perdagangan Rabu waktu AS. Optimisme atas pembicaraan perdagangan AS-China yang sedang berlangsung, menjadi pendorong naiknya perdagangan saham.

Melansir Reuters, Rabu (13/2/2019), Presiden Donald Trump mengatakan, akan bersedia untuk menyelesaikan kesepakatan sebelum 1 Maret. Di mana Menteri Keuangan Steven Mnuchin berharap adanya pertemuan produktif.

Baca Juga: Wall Street Menguat, 3 Indeks Utama Naik 1%

"Komentar dari Trump memberi investor banyak alasan untuk optimisme, dengan Presiden menyarankan dia sangat menginginkan kesepakatan dan bisa membiarkan tenggat waktu turun," tulis Analis Pasar Senior Oanda Craig Erlam.

Adapun indeks utama Wall Street, Dow Jones naik 70 poin atau 0,28%. S&P 500 naik 6 poin atau 0,22% dan Nasdaq 100 naik 29,75 poin atau 0,42%.

Selain kemajuan soal perang dagang, sentimen positif juga terjadi pada kesepakatan untuk mencegah penutupan pemerintah AS. Indeks patokan sekarang hampir 17% dari posisi terendah Desember, didorong oleh optimisme pada perdagangan.

Baca Juga: Wall Street Menguat di Tengah Penyelesaian Perang Dagang

Activision Blizzard Inc naik 2,5%, setelah pembuat videogame mengumumkan rencana pembelian kembali saham dan pemutusan hubungan kerja.

Dish Network Corp turun 6,5%, setelah penyedia layanan TV satelit AS kehilangan pelanggan TV-berbayar yang lebih dari yang diperkirakan pada kuartal keempat.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini