nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pegawai Kontrak Setara PNS Hadapi 3 Seleksi Kompetensi Ini

Ade Rachma Unzilla , Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 16:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 320 2017430 pegawai-kontrak-setara-pns-hadapi-3-seleksi-kompetensi-ini-D427tIaY3N.jpeg Foto Tes CPNS (Kemenpan RB)

JAKARTA - Pendaftaran pegawai kontrak setara PNS atau disebut PPPK melalui website sscasn.bkn.go.id sedang berlangsung. Nantinya, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh panitia pelaksana seleksi akan mengikuti seleksi kompetensi.

Dilansir dari laman setkab, Rabu (13/2/2019), berdasarkan Pasal 14 Peraturan Menteri (Permen) PANRB Nomor 2 Tahun 2019 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan dan Penyuluh Pertanian menyebutkan, seleksi kompetensi terdiri atas:

a. Kompetensi Manajerial;

b. Kompetensi Sosio Kultural; dan

c. Kompetensi Teknis.

“Pelamar dinyatakan lulus seleksi kompetensi sebagaimana dimaksud apabila memenuhi nilai ambang batas,” bunyi Pasal 15 ayat (2) Permen PANRB ini. Ketentuan mengenai ambang batas sebagaimana dimaksud akan diiatur dengan Peraturan Menteri.

 Baca Juga: Pelamar PPPK Hanya Boleh Daftar 1 Instansi dan 1 Jabatan

Selanjutnya, pelamar yang dinyatakan memenuhi nilai ambang batas, menurut Permen ini, akan diikutsertakan dalam wawancara berbasis komputer untuk menilai integritas dan moralitas sebagai bahan penetapan hasil seleksi.

Hasil seleksi sebagaimana dimaksud, tegas Permen PANRB ini, disampaikan oleh panitia seleksi instansi kepada Menteri dan Kepala Badan Kepegawaian Negara.

“Hasil seleksi sebagaimana dimaksud adalah sama dengan hasil seleksi yang ditampilkan pada layar monitor peserta,” tegas Pasal 18 ayat (2) Permen PANRB ini.

 Baca Juga: Pendaftaran Pegawai Kontrak Setara PNS Terakhir 17 Februari

Pejabat Pembina Kepegawaian, tegas Permen PANRB ini, mengumumkan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi pengadaan PPPK Tahun 2019 secara terbuka, berdasarkan penetapan hasil seleksi kompetensi sebagaimana dimaksud.

“Peraturan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan,” bunyi Pasal 21 Peraturan Menteri PANRB Nomor 2 Tahun 2019, yang telah diundangkan oleh Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM, Widodo Ekatjahjana, pada 12 Februari 2019.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini