nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Akan Umumkan Kenaikan Harga Gula Petani

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 19:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 18 320 2019756 presiden-jokowi-akan-umumkan-kenaikan-harga-gula-petani-D5AfUTTO7P.jpg Foto: Jokowi Akan Umumkan Kenaikan Harga Gula (Antara)

BANTEN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pihaknya akan mempercepat kenaikan harga pembelian gula di tingkat petani oleh Bulog. Di mana saat ini masih sedang dibahas pada rapat terbatas (ratas).

"Belum ada kenaikan. Masih ratas belum selesai. Nanti, kita umumkan," ujarnya di pabrik Mayora Cikupa, Tangerang, Banten, Senin (18/2/2019).

 Baca Juga: Presiden Jokowi Pelajari Usulan Kenaikan Harga Gula

Jokowi sebelumnya sempat berjanji akan mengumumkan kenaikan harga tersebut setelah sepekan pertemuan dengan petani tebu. Menurutnya hal itu belum terjadi kenaikan karena masih dalam pembahasan.

"Karena belum rampung. Pengennya kerja sesuai target tapi kan belum rampung. Saya pengennya cepat kalau perlu sehari rampung lebh senang saya," katanya.

 Baca Juga: Jokowi Janji Naikkan Harga Pembelian Gula Petani

Seperti yang diketahui, Jokowi menerima para petani tebu di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/2/2019). Dalam kesempatan itu, Jokowi berjanji akan menaikan harga pembelian gula di tingkat petani oleh Bulog.

Pemerintah menetapkan harga pembelian gula oleh Bulog sebesar Rp9.700 per kilogram. Nilai tersebut, dianggap petani tebu masih terlalu rendah dan menginginkan harga Rp10.500 per kg.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini