nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Naik MRT? Daftar ke Sini, Uji Coba Penumpang 5 Maret

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 13:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 25 320 2022480 ingin-naik-mrt-daftar-ke-sini-uji-coba-penumpang-5-maret-Zw94QKqH1Z.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Menteri Ketenegakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri hari ini meninjau kesiapan pengoperasian mass rapid transit (MRT), di kantor MRT Jakarta. Peninjauan tersebut didampingi oleh Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar.

Dirut MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, bahwa kesiapan pengoperasian MRT ini sudah 99%, di mana untuk uji coba bagi publik atau masyarakat umum akan dilakukan pada Maret 2019.

"Untuk uji coba MRT kepada publik akan dilakukan pada 5 Maret 2019. Dan masyarakat bisa mulai pendaftaran melalui website MRT," ujarnya di Kantor MRT Jakarta, Senin (25/2/2019).

Baca Juga: Wapres Minta Jalur MRT Diperpanjang

Dia menjelaskan selama uji coba MRT kepada masyarakat umum ini, ada kuota kepada penumpang yang harus naik. Namun, MRT menargetkan ada 28 ribu penumpang per hari.

"Kita target setiap hari 28 ribu penumpang. Gratis selama uji coba tersebut," ujarnya.

 Baca Juga: Beroperasi Maret, Wapres JK Minta Masyarakat Disiplin Naik MRT

Dia menambahkan, tujuan uji coba kepada masyarakat umum ini, untuk memperkenalkan secara luas MRT. Karena MRT transportasi pertama kali di Indonesia.

"Jadi masyarakat perlu kenal gimana caranya, gimana budanya bagaimana tata caranya supaya ikut memperkenalkan MRT Jakarta ini seperti apa. Kan berharap semuanya naik MRT," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini