nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Properti lewat Online Sangat Menguntungkan dan Efektif

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 11:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 06 470 2026456 penjualan-properti-lewat-online-sangat-menguntungkan-dan-efektif-3ESLwWLOD7.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Membeli properti melalui platform digital memang memiliki banyak kelebihan. Bahkan, tren properti online semakin diminati berbagai kalangan. Hal inilah yang mendorong portal properti Lamudi bekerja sama dengan Facebook memperkenalkan Winning The Market Using Digital Marketing.

Menurut Mart Polman Managing Director Lamudi.co.id, digital marketing lebih memberikan kemudahan informasi kepada masyarakat luas, khususnya developer properti, bahwa memasarkan properti secara online bisa dijadikan opsi menarik untuk mendatangkan calon pembeli.

“Memasarkan properti lewat digital sangat menguntungkan. Selain saat ini penggunaan internet terus meningkat, penjualan melalui online juga lebih efektif, baik untuk pembeli maupun pemasang iklan,” ucap Mart.

Baca Juga: Asosiasi Dorong Sertifikasi Gedung Bangunan

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) sepanjang 2017, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 143 juta orang atau lebih dari separuh jumlah populasi rakyat Indonesia yang mencapai 220 juta jiwa. Berdasarkan hal tersebut, masyarakat Indonesia saat ini sudah melek digital dan menjadi pengguna aktif informasi online.

“Dengan adanya aplikasi digital marketing , para pemasang iklan bisa lebih jelas mengetahui calon konsumennya, mulai usia, latar belakang profesi, hingga domisili,” kata Mart.

Tidak hanya menguntungkan bagi pengiklan, calon pembeli pun bisa dengan mudah mengaksesnya. Di sini pembeli bisa langsung mengetahui berbagai informasi yang dibutuhkan tanpa harus membaca booklet atau format marketing tradisional lainnya. Keuntungan lainnya, biaya menggunakan platform digital lebih ramah di kantong, bahkan lebih murah dibandingkan memasang iklan di baliho.

Baca Juga: Kemudahan Pelayanan IMB Picu Geliat Pembangunan Properti

“Menjalankan strategi digital marketing bukanlah hal mudah, dibutuhkan kerja keras dan keinginan untuk selalu bisa menjadi lebih baik agar mampu menarik calon pembeli yang tepat. Dengan strategi digital marketing yang dijalankan Lamudi.co.id saat ini, kami harap bisa membantu pengembang properti untuk samasama mengomunikasikan bisnis dengan efektif dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Untuk data pencarian wilayah, Mart menambahkan, Depok dan Bekasi masih menjadi pilihan favorit para pencari properti. “Ada banyak faktor yang membuat mengapa Depok dan Bekasi menjadi kota yang paling banyak dicari, salah satunya karena lokasi yang sangat strategis diapit Jakarta Selatan dan Bogor. Selain itu, sarana infrastruktur dan transportasi massalnya sangat memadai. Kota ini sangat cocok dijadikan tempat tinggal pasangan muda atau profesional muda yang memiliki mobilitas tinggi,” kata Mart.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini