nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jawa Barat Dinilai Potensial untuk Investasi Pasar Modal, Ini Alasannya!

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 15:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 11 278 2028462 jawa-barat-dinilai-potensial-untuk-investasi-pasar-modal-ini-alasannya-ejJpU6ARVA.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

CIREBON - Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini menyebut, Provinsi Jawa Barat memiliki potensi yang begitu tinggi dalam dunia investasi di pasar modal.

"Banyak sekali emiten-emiten di Jawa Barat, ini merupakan potensi begitu tinggi yang dimiliki Provinsi Jawa Barat, " kata Reza, saat ditemui Okezone, Senin (11/3/2019).

Baca Juga: Yuk, Berinvestasi SR-011 untuk Membangun Negeri

Reza mengungkapkan, kalau saat ini masih banyak masyarakat di Jawa Barat yang belum melakukan investasi di pasar modal. Hingga sekarang jumlah investor di Jawa Barat hanya mencapai angka sekitar 134 ribu investor.

"Masih banyak masyarakat di Jawa Barat yang belum berinvestasi di pasar modal. Saat ini jumlah investor di pasar modal hanya mencapai angka 134 ribu investor di Jawa Barat. Masih banyak potensi yang bisa dikembangkan," ujar Reza.

Reza berharap, potensi yang dimiliki Provinsi Jawa Barat ini bisa dikembangkan bersama-sama, apalagi banyak juga perusahaan-perusahaan di Jawa Barat yang berpeluang mencatatkan sahamnya di BEI.

"Bisa kita menggarap ini bersama, banyak juga perusahaan-perusahaan yang berpotensi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia, " jelasnya.

Baca Juga: OJK Bakal Kumpulkan Uang Denda Pelanggaran di Pasar Modal

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Direktur Umum MNC Sekuritas Susy Meilina menyampaikan, memasuki industri 4.0, segmen usia investor di pasar modal mengalami pergeseran. Hal tersebut bisa dilihat, pada pertumbuhan investor MNC Sekuritas sekitar 60% pada tahun 2018 lalu, yang di dominasi oleh generasi milenial di Indonesia.

"Antusiasnya sangat tinggi. Pertumbuhan investor MNC Sekuritas sekitar 60% pada tahun lalu, didominasi oleh generasi milenial, " pungkasnya.

(fbn)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini