Ada Jalan Rusak, Menteri Basuki Minta Koordinasi Pusat dan Daerah Ditingkatkan

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 11 320 2028419 ada-jalan-rusak-menteri-basuki-minta-koordinasi-pusat-dan-daerah-ditingkatkan-rugZaI608V.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Okezone)

ACEH - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono hari ini menghadiri Konsultasi Regional (Konreg) wilayah Sumatera di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Basuki mengatakan, 2019 merupakan tahun terakhir Kabinet Kerja Presiden Jokowi bekerja. Tahun ini juga menjadi yang pertama bagi kabinet baru selanjutnya.

"Jadi, di tengah-tengah hiruk-pikuknya dinamika pemerintah, kami tetap harus melaksanakan kegiatan konstitusi ini, seperti kita lakukan setiap tahunnya," ujarnya, Senin (11/3/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pembangunan Terowongan Nanjung Rampung Akhir Tahun

Konreg ini nantinya bisa memastikan dan memantapkan sinkronisasi program pembangunan pusat dan daerah. Di mana harus dilakukan supaya ini tidak basa-basi.

"Tidak hanya untuk formalitas tapi harus benar-benar menjadi sinkronisasi program daerah dan pusat," tuturnya.

Dia menuturkan, salah satu contoh adanya sinkronisasi pemerintah daerah dan pusat itu seperti adanya jalan rusak di salah satu daerah Sumatera Selatan yang sempat viral di media sosial.

"Kami langsung bergerak dan berkoordinasi dengan daerah. Dan jalan rusak tersebut sudah diperbaiki," ungkapnya.

Baca Juga: Menko Luhut Paparkan Strategi Pembangunan Infrastruktur Wilayah Sukabumi

Basuki menambahkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo Jokowi, Kementerian PUPR terus melakukan pembangunan infrastruktur. Walaupun tahun ini pemerintah memprioritaskan pembangunan SDM secara besar-besaran.

"Pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas tapi ada kembarannya yaitu dengan pembangunan SDM yang secara besar-besaran salah satu yang terlihat," pungkasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini