Menteri Basuki: Pembangunan Tol Banda Aceh-Sigli Cepat Sekali

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 11 320 2028665 menteri-basuki-pembangunan-tol-banda-aceh-sigli-cepat-sekali-mzA8n4yvKf.jpg Tol Banda Aceh-Sigli (Foto: Dok. Hutama Karya)

ACEH - Presiden Joko Widodo telah meresmikan pembangunan jalan Tol Banda Aceh-Sigli pada 15 Desember 2018. Tol tersebut sebagai upaya memudahkan mobilitas masyarakat dan barang di daerah untuk pertumbuhan ekonomi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, untuk proges Tol Aceh-Sigli cukup cepat. Di mana sejak groundbreaking sekira dua hingga 3 bulan lalu, saat ini pengerjaannya sudah tahap pembukaan lahan (land clearing).

Baca Juga: Akhir 2018, Tol Sigli-Banda Aceh Masuk Fase Konstruksi

"Jadi, tol ini kan tanah warga kalau itu tanah negara itu biasa, ini tanah warga sudah bisa bebaskan segini panjangnya. Dan saya kira cepat sekali bahkan perlu dukungan dana lebih cepat. Ini kita upayakan," ujarnya, Senin (11/3/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Tol Aceh

Dia menjelaskan, untuk adanya tambahan dana untuk pembebasan lahan, pihaknya sangat mendukung hal tersebut. Dan Kementerian PUPR juga akan menangani jalan rusak di daerah Aceh.

"Saya kira pasti akan kita tangani. Seperti ada beberapa di Sumatera Selatan, Lampung. Mudah-mudahan tak lama lagi sudah penangannya. April ini," ungkapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini