Soal Arus Mudik Lebaran 2019, Menteri Budi: Kita Sudah Siap

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 13 320 2029334 soal-arus-mudik-lebaran-2019-menteri-budi-kita-sudah-siap-QxUkWmL4cr.jpeg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Okezone

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan penjelasan terkait persiapan arus mudik Lebaran 2019. Menurutnya, mudik tahun ini akan lebih baik dan mudah-mudahan tidak ada kemacetan.

"Mudik ini kan ritual masyarakat Indonesia, kami sudah menyiapkannya dengan baik. Bahkan nantinya kami menyiapkan makanan bagi para pemudik. Saya kemarin melakukan perjalanan Jakarta ke Banyuwangi. Saya melihat sudah bagus-bagus makanannya dan harus konsisten ruang kerja bagi makanan," ujarnya saat berbincang dengan Okezone, Selasa (13/3/2019).

Baca Juga: Menhub Budi Beberkan Kesiapan Sektor Transportasi Sambut Revolusi Industri 4.0

Dia menjelaskan bahwa jalan tol juga sudah siap, karena padat pemudik perkirakan melalui jalan darat. Dan fokus mudik tahun ini, Kemenhub lebih kecelakaan.

"Maka itu, kita akan buat kampanye safety pada saat mudik lebaran, agar meminimalisir kecelakaan," ungkapnya.

Budi Karya

Dia menambahkan, mudik menggunakan pesawat terbang masih tinggi animonya begitu juga kereta api dan lain-lain. Oleh karena itu, pihaknya mengajak steakholder untuk kelancaran mudik tahun ini dan bagaimana orang-orang punya usaha harus ditingkatkan.

"Sementara untuk, jalur laut pada saat mudik ini belum jadi referensi. Namun kita minta mempersiapkan dan titik-titik yang penting. Di mana untuk kapal kita punya banyak jadi tidak masalah untuk mudik," pungkasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini