nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirut Pertamina: Truk Tangki Dibajak Mantan Pekerja Outsourcing

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 17:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 18 320 2031682 dirut-pertamina-truk-tangki-dibajak-pekerja-outsourcing-7mpqlNx2pe.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Dua mobil tangki PT Pertamina (Persero) dibajak pada pagi tadi. Dua mobil tangki tersebut dihadang dan dilarikan menuju Istana Negara oleh orang tak dikenal sekitar pukul 05.00 WIB.

Dengan adanya hal tersebut, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, pihaknya akan sepenuhnya menyerahkan kejadian itu kepada pihak berwajib.

"Jadi sudah ada prosedur. Artinya kejadian itu sesuatu yang luar biasa, di mana dibajak di tengah-tengah jalan. Dan itu kita serahkan ke aparat hukum," ujarnya di Kantor PLN, Jakarta, Senin (18/3/2019).

 Baca Juga: Polisi Sudah Identifikasi 10 Pembajak Truk Tangki Pertamina

Dia juga memastikan bahwa yang bajak mobil Pertamina itu bukan pegawainya melainkan pegawai outsourcing dari Patra Niaga.

"Jadi yang bajak itu dulu outsourcing di Patra Niaga. Sedangkan untuk keamanan ke depannya kami sudah prosedur," ungkapnya.

 Baca Juga: 2 Truk Tangki yang Dibajak Demonstran Dikembalikan ke Pertamina

Sebelumnya, Direktur Utama Patra Niaga Nina Sulistyowati mengatakan, mobil yang berisi biosolar itu sudah diantarkan menuju SPBU. Pengiriman biosolar tersebut diantar dengan pengawalan petugas keamanan.

"Iya (sudah diantarkan ke SPBU). Bukan diganti isinya jadi memang masih isi itu mobilnya," ujarnya saat ditemui di Gedung DPR -RI, Jakarta.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini