nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Mencapai Karier Maksimal

Koran SINDO, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 23 320 2033959 trik-mencapai-karier-maksimal-HgZciEfFo4.jpg Ilustrasi: Shutterstock

ANDA bekerja setiap hari mengikuti rutinitas yang terjadwalkan, tetapi merasa ada saja yang salah dan tidak memuaskan dalam pekerjaan? Alih-alih memperbaiki, banyak pekerja modern yang akhirnya menyerah dan lebih memilih mencari pekerjaan baru.

Mereka tidak meluangkan waktu untuk menganalisis apa yang mereka cari dalam karier atau kehidupan atau apa yang membedakan mereka dari orang lain yang melakukan pekerjaan yang sama.

Ketika Anda mati-matian mencari jalan keluar dari hal-hal sulit, Anda mungkin kehilangan peluang untuk berpikir positif tentang apa yang benar-benar Anda inginkan dan nilai yang Anda berikan kepada orang lain.

Padahal, banyak profesional sukses yang tidak mencapai kesuksesannya dengan mulus dan tanpa cacat. Mereka hampir pasti merasa kehilangan waktu atau frustrasi akan tingkat pengembangan profesional mereka.

Baca Juga: Anda Orang yang Sensitif? Ini Kiat Atasi Masalah di Kantor

Tetapi, orang yang benar-benar sukses tidak fokus pada apa yang tidak dapat mereka lakukan atau apa yang tidak mereka sukai. Mereka menghabiskan waktu memikirkan sifat-sifat serta kekuatan unik mereka dan bidang yang mereka sukai untuk ditingkatkan.

Lalu, bagaimana menanggulanginya? Berikut empat taktik mengendalikan lintasan karier Anda menurut Forbes : Terlibat dengan Para Ahli Media sosial (medsos) memberi Anda akses ke para ahli di hampir setiap industri, plus cara melibatkan orang-orang yang dapat memberikan saran dan arahan saat Anda paling membutuhkannya.

Saat memanfaatkan ini, Anda juga menuai hasil dari branding pribadi digital yang ditargetkan. Anda dapat menggunakan Twitter untuk lebih dari sekadar pembaruan berita dan LinkedIn dapat melakukan lebih dari sekadar menyimpan resume Anda. Identifikasi orangorang di platform ini yang ingin Anda temui dan mulailah dialog dengan mereka.

karier

Pada awalnya, ini bisa sesederhana menyukai tweet mereka, membagikan unggahan mereka, atau menawarkan tanggapan yang bijaksana terhadap artikel yang mereka tulis. Jika berlanjut, jangan takut untuk memperkenalkan diri dan memberi tahu mereka mengapa Anda menghargai konten mereka.

Salurkan “Ketakutan” Anda Terkadang rasa takut dan gugup dapat mencegah Anda mengambil langkah yang akan membantu Anda maju dalam peran Anda saat ini atau membuat lompatan ke posisi baru. Masukan jujur dan objektif dari orang lain bisa membantu Anda mengatasi ketakutan itu.

Pelatih karier dapat memberi rencana yang sesuai dengan tujuan profesional dan membantu Anda mengambil langkah yang dapat diambil. Itu mungkin termasuk mengikuti kelas untuk mempelajari keterampilan baru, menghadiri acara jejaring, atau mencoba berbicara di depan umum agar Anda lebih percaya diri.

Berkomitmen untuk Belajar Seumur Hidup Teknologi telah mengubah cara kita bekerja dan pengetahuan serta keterampilan yang berharga saat ini dapat dengan cepat menjadi usang. Padahal, kebanyakan orang yang benar-benar sukses secara alami selalu ingin tahu dan menganggap serius perkembangan pribadi mereka.

Apa pun industri yang Anda ikuti atau inginkan, ada sumber daya yang dapat membekali Anda untuk unggul di dalamnya. Jika Anda seorang pengusaha atau karyawan biasa, Anda mungkin perlu menggabungkan sejumlah keterampilan berbeda untuk maju dalam bisnis.

karier

Platform seperti CreativeLive, ruang kelas online , dapat memberi Anda semua alat yang dibutuhkan untuk mendorong ide-ide Anda ke depan. Anda dapat menjelajahi berbagai subjek online , mulai kepemimpinan bisnis hingga podcasting , untuk membantu memperluas keahlian dan menggabungkan semua ini ke brand pribadi Anda.

Bertindak seperti Bos Sesekali Anda bisa membayangkan bagaimana rasanya menjadi bos. Posisi kepemimpinan ini mengharuskan Anda berpikir secara holistis tentang tujuan perusahaan.

Jika Anda memupuk pola pikir gambaran besar itu dalam peran Anda saat ini dan mulai mengambil alih kepemilikan atas kesuksesan perusahaan Anda, terlepas dari seberapa besar atau kecil dampak Anda saat ini pada intinya, Anda akan menjadi karyawan yang jauh lebih berharga dan terlihat berbeda. Itulah cara Anda menempatkan diri Anda di posisi yang lebih baik.

(Susi Susanti)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini