nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteng Heritage Realty Bidik Dana IPO Rp125 Miliar

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 10:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 25 278 2034512 menteng-heritage-realty-bidik-dana-ipo-rp125-miliar-PerD5I2hVG.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA – PT Menteng Heritage Realty Tbk (MHR), perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan dan investasi, berencana melakukan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO) dengan melepas maksimal 1,19 miliar saham atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dengan menawarkan harga perdana di kisaran Rp101 hingga Rp105 per lembar saham, maka pemilik hotel The Hermitage Menteng ini berharap akan mendapatkan dana segar dari lantai bursa di kisaran Rp120-Rp125 miliar.

“Dana IPO akan digunakan untuk akuisisi dan ekspansi usaha,” kata Direktur Utama PT Menteng Heritage Realty Christofer Wibisono saat paparan publik perseroan di Jakarta.

 Baca Juga: MNC Sekuritas Siap Jamin Emisi 3 Perusahaan yang IPO Tahun Ini

Perseroan menargetkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat diperoleh pada 5 April 2019 dan masa penawaran umum akan dilangsungkan pada 8 April 2019. Pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) direncanakan pada 12 April 2019.

MHR merencanakan menggunakan dana yang diperoleh dari IPO sekitar 49,55% akan digunakan untuk mengakuisisi PT Global Samudra Nusantara, yakni perusahaan perkapalan, sekitar 25,57% akan digunakan untuk mengakuisisi PT Wijaya Wisesa Bakti, sebesar 19,98% akan digunakan un tuk peningkatan modal ke PT Wijaya Wisesa Develop ment, dan sisanya 4,90% akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

“Pada saat ini kami memiliki hotel dengan lokasi strategis bagi para pelaku bisnis dan MICE. Hotel kami yang diberi nama The Hermitage sangat diminati serta dinikmati karena desain gedung dari interior yang unik, klasik, namun tetap nyaman serta memberikan pelayanan prima,” ujarnya.

 Baca Juga: BEI: Setelah Persija, Bali United Niat IPO

Sebagai catatan, pendapatan Menteng Heritage Realty yang berakhir pada 31 Oktober 2018 mencapai sebesar Rp48,96 miliar. Sedangkan total ekuitas perseroan Rp610,16 miliar pada 31 Oktober 2018.

“Berkat dukungan manajemen yang berpengalaman dan profesional dibidangnya serta dukungan Marriott International Inc untuk mengelola The Hermitage, hotel kami membangun reputasi, kompetensi, dan customer loyalty dari customer based Marriot International yang saat ini mencapai 120 juta anggota,” ujarnya.

Adapun Global Samudra Nusantara (GSN) merupakan perusahaan pelayaran. Christofer memproyeksikan GSN bakal berkontribusi hingga Rp14 miliar tahun ini. Sementara tahun depan, Menteng Heritage memproyeksikan bakal mengantongi cash flow tahunan senilai Rp7,2 miliar. (Heru Febrianto)

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini