nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan MNC Sekuritas Tawarkan Produk Gemesin Plus di Kampus UPJ

Hambali, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 16:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 26 278 2035217 alasan-mnc-sekuritas-tawarkan-produk-gemesin-plus-di-kampus-upj-uGWXLLzuDj.jpg MNC Sekuritas (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG - MNC Sekuritas kembali menawarkan produknya yang bernama MNC Gemar Menabung Saham Indonesia (Gemesin) plus di Kampus Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, Jalan Cendrawasih Raya Blok B7/P, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MNC Gemesin plus merupakan produk MNC Sekuritas yang mengajak masyarakat berinvestasi melalui share saving, yakni dengan menyisihkan dana minimal Rp100 ribu atau kelipatannya per bulan, dengan pilihan perlindungan asuransi kecelakaan diri untuk 1 tahun.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menerangkan, produk MNC Gemesin plus bisa merangsang anak-anak milenial menginvestasikan uangnya ke dalam bentuk saham pasar modal. Upaya itu diharapkan, meningkatkan kesadaran bagi penguasaan pasar modal yang saat ini investornya masih di dominasi asing.

Baca Juga: MNC Sekuritas Ajak Milenial di Kampus UPJ Tangsel Nabung Saham

"Anak-anak muda ini kan sebagai tulang punggung masa depan bangsa. Jadi saat ini minat itu harus terus ditanamkan, agar mereka dapat berinvestasi. Apalagi produk Gemesin plus itu dilakukan dengan cara yang mudah dan begitu sederhana," katanya di lokasi, Selasa (26/3/2019).

Menurut Susy, kalangan milenial di kampus-kampus makin menyadari bahwa berinvestasi saham dan membuka rekening efek cukup dengan modal yang minimum. Kenyataan itu, jelas dia, secara otomatis membantah bahwa berbisnis di pasar modal hanyalah milik kalangan tertentu dengan modal yang besar.

"Kalau dari pertumbuhan jumlah investor MNC Sekuritas, tahun 2018 itu kita mengalami kenaikan sekira 60%. Kebanyakan memang dari usia muda. Hal itu pula yang menjadi alasan kenapa kita terus dorong anak-anak muda, milenial, mau berinvestasi. Pasar modal itu bisa dimiliki semua orang kok, bukan kalangan tertentu saja," sambungnya.

mnc

Untuk diketahui, MNC Sekuritas memiliki sistem smart dan fleksibel, berbagai kelebihannya antara lain ; bebas memilih manfaat perlindungan asuransi sesuai kebutuhan, bebas minimum fee dan market info fee, bebas menentukan jumlah dana dengan kelipatan Rp100 ribu, bebas menentukan tanggal efektif menabung saham.

Kemudian selain itu, nasabah bebas menentukan pilihan saham, bebas menarik dana, portofolio tidak di-hold, saham dapat diwariskan, dan sebagainya. Nantinya di MNC Gemesin Plus, nasabah akan memiliki 2 Rekening Dana Nasabah (RDN) yang berbeda dengan RDN account regular, sehingga dana untuk menabung saham tidak tercampur dengan dana untuk trading atau jual-beli saham.

"Tujuannya adalah agar nasabah dapat lebih fokus dalam menabung, dan tidak bingung dana mana yang dapat digunakan untuk trading jangka pendek atau untuk menabung jangka menengah dan panjang," ulas Susy.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini