nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kopi Gayo Siap Dipromosikan ke Pasar Swedia

Selasa 26 Maret 2019 17:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 26 320 2035244 kopi-gayo-siap-dipromosikan-ke-pasar-swedia-DkkLUylA8J.jpg Kopi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Stockholm akan mempromosikan kopi Gayo asal Indonesia dalam ajang pameran kopi di Swedia pada Juni 2019.

Hal itu disampaikan dalam keterangan tertulis dari KBRI Stockholm yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Swedia merupakan negara dengan tingkat konsumsi kopi yang cukup tinggi di dunia, yakni tercatat pada peringkat ke-6 sebagai negara dengan peminum kopi terbanyak di dunia. Oleh karena itu, saya percaya bahwa kopi Indonesia akan dengan mudah masuk ke pasar Swedia," kata Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro, dikutip dari Antaranews, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Baca Juga: Menperin Dorong Diversifikasi Produk Kopi untuk Pasar Ekspor

Dubes Bagas Hapsoro menyampaikan pernyataan tersebut dalam pertemuan dengan Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Ricky Joseph Pesik.

Dalam rangkaian kunjungannya ke Indonesia, Dubes Bagas menemui Wakil Kepala BEKRAF untuk mengundang badan itu berpartisipasi dalam ajang pameran kopi di Swedia pada Juni 2019.

Menanggapi hal itu, Wakil Kepala BekrafRicky menyambut baik undangan dari KBRI Stockholm itu.

Baca Juga: Daftar Kopi Termahal di Dunia

"Ini adalah peluang bagus untuk kopi Indonesia yang terkenal, seperti Kopi Gayo, untuk semakin didengar dan dirasakan oleh masyarakat negara-negara di utara, seperti Swedia dan negara Skandinavia lainnya," ujar Ricky.

Kopi Gayo adalah salah satu kopi terfavorit di Swedia. Kualitas dan aroma kopi tersebut menjadikannya sebagai minuman resmi pada acara penganugerahan Nobel setiap 10 Desember.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini